Kelebihan dan Kekurangan vivo Y51 (2020) yang Perlu Kamu Ketahui


KIOSPULSA.BIZ.IDMenyambut tahun 2021, vivo memperkenalkan sebuah handphone baru bernama vivo Y51 (2020) yang dibuat secara khusus untuk menyasar para pengguna di pasar menengah.

Banderol harga yang cuma Rp 3.599.000 tentu membuatnya cukup pantas untuk dipertimbangkan, apalagi handphone itu memang memiliki beberapa kelebihan yang bisa menutupi kekurangannya.

Agar kamu semakin mantap saat mempertimbangkan untuk membelinya, marilah kita bahas satu per satu kelebihan sekaligus kekurangan dari handphone baru vivo itu pada artikel kali ini.

Kelebihan vivo Y51 (2020)

Dari beberapa pabrikan handphone, vivo menjadi salah satu perusahaan yang cukup pandai soal mempercantik tampilan perangkat-perangkat besutannya. Hal ini pun terbukti juga pada desain dari vivo Y51.

Secara sekilas, vivo Y51 memiliki desain yang terlihat premium. Bodi 3D tipis berbahan mate dengan kombinasi warna Crystal Symphony dan Titanium Sapphire bisa menawarkan aura elegan.

Modul kamera berbentuk persegi panjang yang dibuat sedikit menonjol memberkan aksen cantik di pojok kiri atas. Kesannya semakin menarik karena pemindai sidik jari yang biasanya terlihat mengganggu telah dipindahkan ke tombol power di bagian samping bodi.

Tak jauh berbeda dengan tampilannya, kinerja vivo Y51 pun menarik untuk dipertimbangkan. Chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB tentu bisa memberikan kemampuan tinggi ketika digunakan sehari-hari.

Kapasitas penyimpanannya pun dapat diperluas sampai 1 TB, padahal vivo Y51 sebenarnya telah membawa memori internal sebesar 128 GB yang notabene telah cukup untuk pemakaian sekarang ini. Perlu diketahui, handphone menengah biasanya cuma bisa mendukung tambahan 512 GB.

Baterai berkapasitas 5.000mAh juga telah mempersenjatainya. Didukung teknologi pintar, kamu kabarnya bahkan bisa menonton film secara daring sampai 14,3 jam atau bermain game berat sampai 7,26 jam dengan memakai handphone baru vivo ini.

Segi fotografi pada vivo Y51 pun jangan diragukan lagi. Datang sebagai perangkat masa kini, handphone ini telah memakai kamera utama 48 MP + multi-mode 8 MP + Super-Macro 2 MP dan Super Night Selfie 16 MP.

Hasil foto maupun video dari konfigurasi kamera itu bisa semakin cantik karena vivo Y51 juga membawa berbagai macam fitur sAI Scene Recognition, Stylish Night Filter, mode perekaman video sampai resolusi 4K, Ultra Stable Video (EIS), juga Super Night Mode.

Dengan layar seluas 6,58 inci beresolusi Full HD+ (2408 × 1080 piksel) yang ada pada vivo Y51, kamu juga dapat bermain game atau menyaksikan beragam konten secara lebih nyaman.

Kekurangan vivo Y51 (2020)

Kamu yang memerlukan beragam kegunaan dari NFC sayangnya perlu mencoret vivo Y51 dari daftar pertimbangan. Walau dijual dengan harga Rp 3 Jutaan, handphone ini belum memuat fitur itu.

Absennya giroskop juga harus kamu pertimbangkan dimana vivo Y51 cuma dilengkapi dengan giroskop virtual yang bakal menawarkan pengalaman bermain game tembak-menembak kompetitif kurang maksimal.

Sedikit tertinggal dari beberapa perangkat di kelasnya yang mana telah membawa dukungan pengisian cepat 30W lebih, vivo Y51 pun masih memakai teknologi 18W. Hal ini mengartikan jika pengguna memerlukan waktu lebih lama ketika akan mengisi penuh baterainya.