Advan G9 Pro Rilis, Usung RAM 6 GB dan Baterai 5.200 mAh


KIOSPULSA.BIZ.ID
Advan merilis ponsel pintar baru penerus G9 yaitu Advan G9 Pro. Ketimbang pendahulunya, model ini membawa spesifikasi yang lebih tinggi, seperti peningkatan kapasitas RAM dan kamera. 

"Advan merancang ponsel ini supaya bisa dipakai untuk aplikasi yang berat berkat RAM 6 GB juga bisa bertahan lebih lama ketika digunakan berkat kapasitas baterai yang jumbo," kata CEO Advan, Chandra Tansri dalam keterangan resmi. 

RAM 6 GB itu dikombinasikan dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB yang dapat diperluas sampai 128 GB memakai microSD. 

Selain ruang penyimpanan, Advan G9 Pro juga lebih unggul di segi kamera ketimbang Advan G9. Kamera depannya beresolusi 8 MP, lebih besar ketimbang Advan G9 yang mempunyai resolusi 5MP.


Sedangkan kamera belakang terdiri dari empat konfigurasi kamera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 16MP dan tiga kamera beresolusi 0,3 MP juga sebuah Flash Light. Tak disebutkan apa saja kegunaan kamera 0,3 MP itu. 

Ponsel ini dilengkapi layar berbentang 6,6 inci beresolusi HD Plus. Advan G9 Pro juga dilengkapi dengan sistem keamanan pemindai wajah. 

Advan tak menyebutkan spesifik prosesor apa yang dipakai. Tapi, spesifikasi chip itu merupakan octa-core A55 dengan kecepatan 1.6 GHz+1.2 GHz. Baterainya berkapasitas 5.200 mAh yang didukung konektor USB type C. 

Advan mengklaim baterai ini bisa bertahan selama 385 jam dalam mode standby atau 6,25 jam untuk menonton video berkualitas HD. Untuk audio, ponsel ini didukung dengan speaker tunggal 1511.

Advan G9 Pro juga mendukung jaringan voLTE berbagai operator seluler di Indonesia. Ponsel ini mulai tersedia di e-commerce rekanan Advan mulai hari Kamis (12/11/2020) dengan harga peluncuran Rp 1.599.000. Sedangkan harga normalnya sendiri dipatok Rp 1.649.000.