LG Luncurkan Q52, Ponsel Kelas Menengah Kembaran K52


KIOSPULSA.BIZ.IDSesudah rangkaian fotonya tengah bocor di internet, awal pekan ini LG meresmikan kedatangan Q52, ponsel kelas menengah terbarunya, di Korea Selatan. 

LG Q52 adalah "kembaran" dari LG K52 yang diluncurkan pada September lalu. Bedanya, LG K52 adalah nama untuk pasar internasional. 

LG Q52 mempunyai layar berdiagonal 6,6 inci dengan panel LCD dan resolusi HD+. Layar yang rata tanpa lengkungan itu mempunyai bingkai tipis di sisi kiri, kanan, dan atas, juga agak tebal di bagian bawah. 

Dapur pacunya memakai chip MediaTek Helio P35 dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Jika kurang, penyimpanan ini masih dapat diperluas dengan kartu memori microSD.


Pada bagian belakang Q52, ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 5 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. 

Kamera depannya beresolusi 13 MP dan diletakkan dalam punch hole di bagian atas layar. Pemindai sidik jari berada di sisi kanan, sedangkan di sisi kiri ada tombol pengatur volume suara dan tombol Google Assistant. 

Fitur lainnya, meliputi baterai 4.000 mAh, konektor USB tipe C, NFC, dan Bluetooth 5.0.

LG memasarkan Q52 dengan harga 330.000 won atau setara Rp 4,3 juta di Korea Selatan, dengan pilihan warna Silky White dan Silky Red, sebagaimana kami himpun dari GSM Arena. 

Spesifikasi LG Q52 ini persis dengan LG K52, dari ukuran layar sampai susunan kamera. 

LG K52 diketahui sudah rilis pada bulan September lalu di pasaran internasional. Karena itu, bisa jadi LG G52 adalah LG K52 yang berganti nama untuk pasar domestik Korea Selatan.