Realme C12 Usung Baterai 6.000mAh, Harga Cuma Rp 1 Jutaan!

KIOSPULSA.BIZ.ID - Realme secara resmi sudah merilis smartphone entry-level terbarunya di Indonesia yang bernama realme C12 dengan baterai jumbo dan layar besar.
Pada smartphone ini, realme sudah menanamkan baterai berkapasitas 6.000mAh yang diklaim bisa bertahan selama 28 jam untuk menonton YouTube, 60 jam untuk memutar lagu di Spotify, atau 57 hari dalam kondisi siaga.
Jika pengguna mengaktifkan fitur Super Power Saving Mode, maka realme C12 dengan kondisi baterai 5% bisa bertahan selama 1,73 jam untuk menonton YouTube, 1,79 jam memakai WhatsApp, 2,45 jam untuk telepon, atau 2,9 hari dalam kondisi siaga.
Palson Yi selaku Direktur Pemasaran realme Indonesia menyebutkan jika realme C12 dihadirkan sebagai pilihan baru untuk smartphone dengan baterai 6.000mAh di segmen harga entry-level untuk masyarakat Indonesia.
Selain baterai jumbo, realme C12 juga menghadirkan Trendsetting Design dan Triple Camera dengan kemasan boks trendi dan didesain khusus untuk penggemar realme di Indonesia.
Smartphone ini mempunyai layar penuh ditambah poni berbentuk MiniDrop di bagian atasnya. Layarnya sendiri memiliki lebar 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel) dan teknologi LCD yang membuat pengguna lebih leluasa dalam menonton video, melihat foto, maupun memainkan game.
Nyaris sama dengan realme C11, dapur pacu dari smartphone ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core berkecepatan 2,3 GHz yang diklaim realme bisa menjalankan aplikasi untuk ukuran perangkat kelas bawah.
RAM 3 GB dipercaya untuk menangani aktivitas multitasking dari realme C12 dan penyimpanan internalnya berkapasitas 32 GB. Tapi jika kapasitasnya dirasa kurang lega, maka pengguna bisa menambahkan microSD pada slot yang disediakan di smartphone ini.
Menurut realme, bodi belakang smartphone ini menawarkan pilihan warna Marine Blue dan Coral Red yang terinspirasi dari alam dan telah disesuaikan dengan selera anak muda Indonesia di masa kini.
Masih di bagian belakang, ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 12 MP, mono 2 MP, dan makro 2 MP. Kamera makronya bisa dipakai untuk membidik obyek dari jarak dekat sampai 4cm dengan detail yang masih terjaga.
Untuk menambah kemampuan kamera belakangnya, realme juga sudah menghadirkan Mode Nightscape, Portrait, dan efek blur pada aplikasi kamera bawaan realme C12. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang bisa mengakomodasi foto selfie, video call, maupun Face Unlock.
Berbeda dengan realme C11, smartphone yang satu ini membawa sensor fingerprint di bagian belakang sehingga memungkinkan pengguna membuka kunci layar dengan memakai sidik jari tanpa harus memasukkan pattern atau password terlebih dulu.
Menariknya, realme C12 hadir dengan dus khusus yang membuatnya terlihat berbeda dengan smartphone realme lainnya. Desain dus khusus realme C12 dibuat oleh realme Fans bernama Dwi Wahyu Bachtiar dari Jawa Timur yang berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi #GambarinBoxrealme.
Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan realme UI berbasiskan Android 10 sudah ada di smartphone ini. Dijual resmi di Indonesia lewat realme.com dan Lazada Indonesia, realme C12 dipatok dengan harga normal Rp 1.899.000.
Dalam penjualan perdananya pada Hate-to-Wait Sale di realme.com, kamu dapat memperoleh harga spesial menjadi Rp 1.749.000.