Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A21s yang Perlu Kamu Ketahui

KIOSPULSA.BIZ.IDSmartphone yang satu ini datang dengan mengusung multi kamera yang bisa membuat penggunanya berkreasi dalam menghasilkan foto menarik. Layar yang ditawarkan smartphone ini pun telah memenuhi bagian depannya.
Menariknya lagi, Samsung Galaxy A21s mempunyai baterai berkapasitas besar yang mencapai 5.000mAh. Tapi apa memang itu saja kemampuannya? Nah untuk kamu yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A21s, maka bisa melihat ulasannya berikut ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A21s

Dapur pacu Samsung Galaxy A21s dipercayakan pada Exynos 850 Octa-Core dengan teknologi proses 8nm. Chipset besutan Samsung itu memiliki performa bertenaga untuk ukuran smartphone kelas menengah berkat kecepatan maksimalnya yang mencapai 2 GHz.

Perangkat ini datang dengan dua pilihan yang terdiri dari RAM 3 GB + ROM 32 GB seharga Rp 2.799.000 dan RAM 6 GB + ROM 64 GB seharga Rp 3.399.000. Sedangkan baterainya memiliki kapasitas jumbo mencapai 5.000mAh.
Galaxy A21s berhasil memperoleh skor 15 jam 43 menit ketika dilakukan benchmark memakai aplikasi PCMark for Android dengan kondisi tingkat kecerahan 50% dan kondisi baterai dimulai dari 100%. Dengan adanya fitur 15W Fast Charging, daya baterai Galaxy A21s bisa diisi selama 2 jam 43 menit dari kondisi 1% ke 100%.
Smartphone ini memiliki fitur Dual Messenger yang memungkinkan penggunanya bisa menggandakan aplikasi dalam satu smartphone sehingga bisa memasukkan dua akun media sosial sekaligus. Ada pula fitur Dual Split Multitasking yang memungkinkan dua aplikasi bisa berjalan dalam satu layar.
Ada empat kamera belakang pada Samsung Galaxy A21s yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan sekunder 2 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 13 MP dengan dukungan AI Beauty.
Layar smartphone ini memiliki lebar 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan teknologi PLS TFT. Samsung Galaxy A21s juga dilengkapi dengan sensor fingerprint dan fitur Face Unlock yang memudahkan pembukaan kunci layar tanpa harus mengetikkan PIN atau password.
Tak lupa juga dukungan jaringan 4G-LTE, dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan OneUI 2.0 berbasiskan Android 10 sudah ditanamkan pada smartphone ini. Samsung Galaxy A21s juga masih dilengkapi dengan port jack audio 3,5mm sehingga bisa terhubung dengan earphone maupun headphone.

Kekurangan Samsung Galaxy A21s

Kamera makronya kurang bertenaga karena cuma memiliki resolusi 2 MP. Hasil foto makro masih terlihat cukup baik saat diunggah ke media sosial, tapi noise bakal terlihat jelas ketika fotonya dicetak.
Walaupun bodi belakangnya dibalut dengan warna yang menarik, tapi noda debu dan sidik jari gampang menempel. Apalagi tak disediakan softcase pada paket penjualannya sehingga pengguna wajib membeli casing tambahan dari pihak ketiga.