Samsung Galaxy A11 Dijual Rp 2 Jutaan, Ini 5 Fitur Andalannya!

KIOSPULSA.BIZ.ID - Samsung Electronics Indonesia secara resmi merilis Galaxy A11 berbarengan dengan Galaxy A21s di Tanah Air. Walaupun baru diluncurkan, tapi nyatanya smartphone ini telah dijual secara Flash Sale terlebih dulu pada tanggal 1-7 Juni 2020.
Pada Flash Sale itu, pembeli dapat memperoleh harga spesial Rp 1.999.000 dan berbagai bonus tambahan. Tapi sesudah periodenya berakhir, maka harga dari Galaxy A11 kembali ke normal menjadi Rp 2.099.000.
Smartphone ini sendiri telah tersedia di berbagai kanal online dan offline yang bekerja sama dengan Samsung Electronics Indonesia. Dengan harga tersebut, Samsung menawarkan beragam fitur andalan pada Galaxy A11 supaya bisa bersaing dengan smartphone entry-level lainnya di pasar Indonesia.
Samsung Galaxy A11 pun mengusung beberapa keunggulan yang dapat dinanti oleh penggunanya.

Layar Infinity-O

Mengikuti tren saat ini, Samsung Galaxy A11 sudah memakai layar dengan desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di atasnya. Walaupun bezel di ketiga sisinya terlihat kecil, tapi pada bagian sisi bawah masih sedikit besar.
Layarnya ini memiliki lebar 6,4 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan teknologi TFT LCD. Layar yang besar ini membuat konten yang ditampilkan terasa lebih luas, terutama ketika dipakai untuk memutar video atau memainkan game.

Tiga Kamera Belakang

Pada tahun 2020 ini, nyaris rata-rata smartphone telah mulai mengadopsi lebih dari dua kamera di bagian belakang. Hal ini pun terjadi pada Samsung Galaxy A11 yang memakai tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 13 MP, sekunder 2 MP, dan ultrawide 5 MP.
Nyaris sama dengan smartphone Galaxy A masa kini, fitur Live Focus sudah ada pada aplikasi kamera bawaan smartphone ini yang bisa mengombinasikan kamera utama dan sekunder untuk menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan mudah.

Snapdragon 450 dan RAM 3 GB

Smartphone ini telah ditenagai Snapdragon 450 Octa-Core 1,8 GHz dan RAM 3 GB untuk menangani aktivitas multitasking. Chipset yang satu ini juga terkenal mempunyai performa yang cukup bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Baterai 4.000mAh

Baterai berkapasitas 4.000mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi kehidupan untuk smartphone ini. Bahkan fitur 15W Fast Charging pun sudah ditanamkan pada Galaxy A11 yang diklaim oleh Samsung bisa mengisi daya baterai dengan cepat.

Fingerprint dan Face Unlock

Sebagai smartphone masa kini, Galaxy A11 sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian belakang dan Face Unlock yang juga sudah didukung oleh sistem operasinya. Dengan adanya kedua fitur ini, penggunanya bisa membuka kunci layar tanpa harus memasukkan password atau pattern terlebih dulu.