Xiaomi Luncurkan Mi Note 10 Lite, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

KIOSPULSA.BIZ.ID - Xiaomi kembali menambah jajaran ponsel terbarunya. Vendor smartphone asal China itu secara resmi memperkenalkan Mi Note 10 Lite. 

Ponsel ini melengkapi keluarga Mi Note 10 yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Sesuai dengan namanya, Mi Note 10 Lite mempunyai spesifikasi yang lebih rendah dari seri Mi Note 10 lainnya. 

Mi Note 10 Lite dilengkapi dengan layar AMOLED 6,47 inci dengan resolusi Full HD. Tampilan depannya indentik dengan Mi Note 10 reguler dan Mi Note 10 Pro dan dilapisi pelindung layar Gorilla Glass 5. 

Pada bagian atas layar, ada sebuah poni kecil yang memuat kamera selfie 16 megapiksel. Ponsel ini memakai desain bezel-less dengan bingkai tipis di keempat sisi.  

Pada bagian belakang, ada empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.9) PDAF, lensa ultrawide 8 MP (f/2.2), lensa macro 2 MP (f/2.4), dan lensa depth 5 MP (f/2.4). 

Berbeda dengan Mi Note 10 reguler dan Mi Note 10 Pro, kamera belakang Mi Note 10 Lite tak dilengkapi dengan dua lensa telefoto.

Keempat kamera belakang itu diletakkan dalam wadah yang ditempatkan dalam posisi vertikal. Ada juga sebuah LED Flash yang menyertai keempat kamera itu. 


Untuk segi dapur pacu, Mi Note 10 Lite juga dilengkapi dengan chipset gaming kelas menengah dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 730G. 

Chipset itu dipasanfkan dengan RAM 6 GB dan dua opsi memori internal, yaitu 64 GB dan 128 GB. 

Sama seperti kedua "kakaknya" ponsel ini juga didukung dengan baterai berkapasitas jumbo 5.260 mAh dengan teknologi pengisian cepat 30 W. 

Mi Note 10 Lite telah menjalankan sistem operasi Android 10 dan dilapisi dengan antarmuka MIUI 11 sebagaimana kami himpun dari GSM Arena. 

Adapun fitur lain yang ditanamkan dalam Mi Note 10 Lite antara lain Bluetooth 5.0, NFC, jack audio 3,5 mm, USB Type-C, dan sensor sidik jari di dalam layar. 

Mi Note 10 Lite datang dengan tiga pilihan warna yakni Midnight Black, Glacier White, dan Nebula Purple. 


Soal harga, Xiaomi Mi Note 10 Lite dijual dengan harga 349 Euro (Rp 5,6 juta) untuk model 6GB/64GB, dan 399 Euro (Rp 6,4 juta) untuk versi 6GB/128GB. Rencananya, ponsel ini mulai akan tersedia di pasaran pada pertengahan Mei nanti. 

Belum bisa dipastikan apakah ponsel ini bakal masuk ke Indonesia atau tidak.