Xiaomi Redmi 8A Pro Resmi Rilis, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

KIOSPULSA.BIZ.ID - Meneruskan Redmi 8 dan 8A yang diluncurkan pada Desember tahun lalu, Xiaomi menghadirkan ponsel Redmi 8A Pro di Indonesia melalui sebuah acara peluncuran yang digelar secara online. 

"Ini merupakan pertama kalinya bagi kami untuk melakukan peluncuran secara online streaming di kediaman saya," ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, di video live streaming yang digelar Xiaomi di channel YouTube resmi Xiaomi. 

Redmi 8A Pro dilengkapi dengan beberapa peningkatan spesifikasi ketimbang pendahulunya. Salah satu yang paling terlihat ada di sektor kamera. Alih-alih cuma satu seperti pendahulunya, Redmi 8A sekarang lengkapi dua kamera belakang. 

Kedua kamera itu masing-masing mempunyai resolusi 13 megapiksel (f/2.2, wide) dan 2 megapiksel (f/2.0, depth sensor) yang diklaim bisa memberikan efek buram alias bokeh pada foto wajah dengan cukup baik. 


Kedua kamera itu juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung, meliputi AI scene detections, AI portraits, AI Beautify, mode HDR, juga dukungan untuk memindai gambar via Google Lens. 

Layar ponsel ini yang berdiagonal 6,22 inci (HD Plus) dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass 5. Tampangnya dari depan sekilas sama dengan Redmi 8A. 

Bagian atas layar bahkan masih dihiasi dengan poni (dot drop notch) yang memuat kamera selfie 8 megapiksel (f/2.0), lengkap dengan logo "Redmi" yang mejeng di bagian dagu ponsel. 

Dapur pacu Redmi 8A Pro mengandalkan SoC Snapdragon 439 dipasangkan dengan RAM sampai 3 GB dan kapasitas media penyimpanan 32 GB. 

Sama dengan Redmi 8 dan Redmi 8A, Redmi 8A Pro didukung baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh, beserta dukungan pengisian cepat dengan daya 18 watt lewat port USB Type-C.  


Di Tanah Air, Redmi 8A Pro datang dengan tiga pilihan warna, yaitu Sky White, Sea Blue, dan Midnight Grey. Ponsel itu dijual dengan harga Rp 1.599.000 (2 GB/32 GB) dan Rp 1.699.000 (3 GB/32 GB) di Indonesia. 

Redmi 8A Pro akan bisa diperoleh secara online mulai 7 April nanti di beberapa mitra e-commerce Xiaomi seperti Lazada, Akulaku, Erafone, Mi.com. Penjualan offline bakal menyusul 14 April nanti di toko resmi Mi Store dan Erafone.