Xiaomi Luncurkan Mi Air 2S, Earphone TWS Mirip AirPods Harga Rp 900 Ribuan

KIOSPULSA.BIZ.ID - Xiaomi kembali menjejali pasar true wireless stereo ( TWS) earphone dengan merilis produk terbarunya, Mi Air 2S. 

Perangkat TWS terbaru dari Xiaomi ini, sepintas mempunyai bentuk yang mirip AirPods buatan Apple. Tapi, harganya jauh lebih murah.  

Mi Air 2S dilengkapi dengan driver berukuran 14,2 mm dan mempunyai konektivitas Bluetooth 5.0. Earphone ini juga mendukung audio berkualitas HD dengan tingkat latensi rendah, atau biasa disingkat LHDC. 

Fitur itu tjuga dipasangkan juga dengan teknologi binaural synchronous transmission yang memungkinkan sinyal audio dari ponsel dikirimkan earphone kiri dan kanan secara bersamaan.   

Dengan kemampuan ini, Mi Air 2S diklaim bisa mengurangi gangguan saat sedang dipakai, seperti salah satunya yaitu terjadinya delay pada koneksi suara. 

Perlu dicatat, perangkat terbaru dari Xiaomi ini tak dilengkapi dengan Active Noise Cancelling (ANC), yang bisa meredam bising dari lingkungan sekitar. 


Perangkat ini mempunyai panel sentuh yang dapat dipakai untuk bermacam fungsi, seperti menerima panggilan telepon yang masuk, mengatur volume suara, dan meluncurkan asisten digital bikinan Xiaomi, Xiao AI.  

Earphone Mi Air 2S diklaim dapat dipakai untuk mendengarkan musik atau menonton film sampai 5 jam dalam sekali pengisian penuh. 

Bila ditambah dengan kapasitas baterai pada charging case, Mi Air 2S diklaim dapat tahan sampai 24 jam penggunaan. 

Di negeri asalnya, Mi Air 2S dijual dengan banderol 399 yuan, atau sekitar Rp 900.000-an. 

Earphone ini bakal mulai dapat diperoleh pada 9 April nanti, sebagaimana kami himpun dari Gizmochina. 

Kelum diketahui secara pasti apakah Mi Air 2S bakal masuk ke Indonesia atau tidak. Vendor smartphone asal China lainnya, Realme, telah lebih dulu merilis earphone TWS dengan harga yang serupa.  


Realme Buds Air secara resmi masuk ke Indonesia pada Januari lalu dengan harga Rp 900.000.