Nokia C2 Resmi Meluncur, Ponsel Murah dengan OS Android Go, Harganya?

KIOSPULSA.BIZ.ID - Pada bulan Desember 2019 lalu, HMD Global meluncurkan smartphone murah Nokia C1. Sekarang, pemegang lisensi merek Nokia itu mengumumkan kedatangan penerus ponsel itu.  

Nokia C2 diumumkan pihak HMD Global tanpa ada acara peluncuran khusus. Pengumuman ini dilakukan lewat halaman resmi Nokia.com yang memperlihatkan beberapa fitur dari ponsel Android Go tersebut.  

Sekilas, Nokia C2 terlihat serupa dengan pendahulunya. Hanya saja, ada beberapa peningkatan spesifikasi yang membekali ponsel murah itu.  

Karena Nokia C2 termasuk ponsel Android Go, spesifikasinya pun dibuat minimalis.

Dari segi layar, misalnya, Nokia C2 membawa layar dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar, yaitu 5,7 inci (IPS) dengan resolusi HD Plus dan aspect ratio 18:9. 

Bezel ponsel ini masih terlihat cukup tebal di keempat sisi.  


Walaupun begitu, konfigurasi kameranya masih sama, yaitu satu kamera di bagian belakang dan satu kamera di bagian depan. 

Kedua kamera itu sama-sama mempunyai resolusi 5 megapiksel. 

Untuk sektor jeroan, Nokia C2 dipersenjatai oleh chip quad-core dengan kecepatan 1,4 GHz. 

RAM yang dibawa cuma 1 GB dengan kapasitas media penyimpanan 16 GB. Penyimpanan internal ponsel ini masih dapat diperluas lagi dengan kartu micro SD sampai 64 GB. 

Fitur lainnya meliputi WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, jack audio 3.5 mm, FM Radio, port micro USB 2.0, GPS/AGPS, sistem operasi Android 9 (Pie) Go Edition, juga baterai sebesar 2.800 mAh.

Nokia C2 datang dengan dua pilihan warna, yaitu Cyan dan Black, juga mempunyai dimensi 154,8 x 75,59 x 8,85 mm dan bobot 161 gram.   


Kendati demikian, belum diketahui berapa kocek yang perlu pengguna rogoh untuk memperoleh Nokia C2. 

Konon, banderol harganya tak akan lebih dari 100 dollar AS (Rp 1,4 juta), sebagaimana kami himpun dari PhoneArena. 

Sebab, berkaca dari Nokia C1 yang diluncurkan tahun lalu, ponsel Android Go ini dijual dengan harga setara Rp 827.000 saja.