Infinix S5 Pro Rilis, Usung Kamera "Pop-Up", Harganya?

KIOSPULSA.BIZ.ID - Vendor smartphone Infinix secara resmi merilis smartphone kelas menengah terbaru, Infinix S5 Pro untuk pasar India, sebagai penerus Infinix S5 yang sudah rilis Oktober 2019 lalu. 

Membawa embel-embel Pro, ponsel ini membawa beberapa peningkatan spesifikasi, terutama dari segi layar yang sekarang mengadopsi layar bezel-less tanpa poni (notch), berukuran 6,53 inci. 

Resolusi layar Infinix S5 Pro yaitu Full HD Plus dengan rasio aspek 19,5:9. Karena layarnya tak mempunyai poni, maka kamera selfie 16 megapiksel dipindahkan ke modul pop-up (naik-turun) yang ada di bagian kanan atas layar.

Nah, sebagaimana modul pop-up di ponsel pada umumnya, kamera swafoto ini dapat "nongol" ketika dipakai dan "ngumpet" ketika tak digunakan. 


Pada bagian punggung, Infinix S5 Pro dilengkapi tiga kamera belakang yang ditata secara vertikal, terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, kamera depth sensor 2 megapiksel, juga kamera dengan sensor low-light. 

Deretan kamera ini juga dibekali dengan LED flash untuk kegiatan menjepret di kondisi minim cahaya. Bagian belakangnya juga ditempeli dengan pemindai sidik jari (fingerprint) konvensional. Posisinya tepat di atas logo "Infinix". 

Beralih ke segi dapur pacu, ponsel ini dilengkapi chipset Mediatek Helio P35, berikut RAM 4 GB dan storage 64 GB. Media penyimpanannya sendiri dapat diperluas sampai 256 GB dengan kartu microSD.

Infinix S5 Pro didukung dengan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh yang dapat diisi dayanya lewat port micro USB 2.0 dengan arus daya maksimal 10 watt. Sistem operasinya Android 10 dan dipasangkan dengan tampilan antarmuka ala Infinix, XOS 6.0. 


Di India, Infinix S5 Pro datang dengan varian warna Violet dan Forest Green. Harganya dibandrol di angka 9.999 Rupee atau setara Rp 1,9 jutaan, sebagaimana kami himpun dari GSMArena. 

Belum ada informasi apakah Infinix S5 Pro akan dipasarkan di Tanah Air atau tidak. Yang pasti, Infinix S5 berhasil dibawa ke Indonesia dua bulan sesudah ponsel itu dirilis pertama kali di India.