Black Shark 3 Pro Meluncur, Usung RAM 12GB dan Snapdragon 865, Harganya?

KIOSPULSA.BIZ.ID - Black Shark baru saja merilis suksesor dari smartphone Black Shark 2 Pro di Tiongkok yang diberi nama Black Shark 3 Pro.
Ketimbang generasi sebelumnya, smartphone ini mengalami peningkatan di berbagai aspek. Hal ini terlihat dengan pemakaian Qualcomm Snapdragon 865 Octa-Core sebagai dapur pacunya.
Chipset kelas atas ini memiliki performa yang sangat bertenaga berkat kecepatan maksimalnya mencapai 2,84 GHz. RAM dengan pilihan 8 GB atau 12 GB pun dipercaya untuk mengimbangi chipset buatan Qualcomm supaya bisa menjalankan aplikasi maupun game secara mulus tanpa hambatan.
Pihak Black Shark bekerjasama dengan Tencent menghadirkan Tencent SolarCore Gaming Acceleration Engine yang memungkinkan performa Black Shark 3 Pro meningkat saat game tengah dimainkan oleh penggunanya.
Smartphone ini telah memakai penyimpanan internal berkapasitas 256 GB yang bisa menyimpan banyak foto, game, aplikasi, dokumen, musik, maupun video sekaligus. Sayangnya tak diketahui apakah smartphone ini memiliki slot microSD atau tidak.
Salah satu bagian terbaik dari smartphone ini ada pada baterainya dengan kapasitas 5.000mAh yang diklaim pihak Black Shark bisa bertahan selama seharian penuh dalam pemakaian normal. Apalagi fitur 65W Fast Charging yang ditanamkan pada Black Shark 3 Pro bisa mengisi daya baterai dengan cepat dari kondisi 0% ke 100% cuma dalam waktu 38 menit saja.
Bahkan Black Shark juga menawarkan magnetic chager yang memungkinkan penggunanya bisa mengisi daya baterai Black Shark 3 Pro saat memainkan game. Tapi charger ini cuma dapat mengisi daya baterai dengan output 18W.
Beralih ke bagian depannya, ada layar 7,1 inci dengan resolusi Quad HD+ (3120 x 1440 piksel) dan teknologi AMOLED yang memanjakan mata pengguna.
Sedangkan dukungan refresh rate 90Hz dan sampling touch rate 270Hz bisa membuat pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan karena responsivitas sentuhan yang bagus juga diimbangi dengan gerakan animasi yang cepat.
Masih di bagian depan, ada kamera depan beresolusi 20 MP yang bisa mengakomodasi foto selfie, wefie, dan video call. Sedangkan tiga kamera belakangnya memiliki kombinasi kamera utama 64 MP, kamera sekunder 5 MP, dan kamera ultrawide 13 MP.
Sebagai perangkat yang datang di tahun 2020, Black Shark 3 Pro telah dilengkapi dengan jaringan 5G, Wi-Fi 6, Bluetooth, Face Unlock, sensor fingerprint di dalam layar, dan Joy UI berbasiskan Android 10.
Black Shark menjual smartphone ini dengan dua varian yang terdiri dari RAM 8 GB dengan harga 4.699 Yuan atau setara Rp 9,5 juta dan RAM 12 GB dengan harga 4.999 Yuan atau setara Rp 10,13 juta.