Xiaomi Luncurkan Mi Note 10, Usung Baterai 5.260mAh dan Kamera 108MP, Harganya?

KIOSPULSA.BIZ.ID - Sesudah Mi Note 10 Pro hadir pada Januari 2020 silam, sekarang Xiaomi secara resmi merilis Mi Note 10 di Indonesia.
Spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh Mi Note 10 cuma berbeda sedikit dengan yang dimiliki Mi Note 10 Pro. Hal ini terlihat dengan pemakaian Snapdragon 730G Octa-Core yang menjadi dapur pacunya.
Berkat kecepatan maksimal 2,2 GHz dan teknologi fabrikasi 8nm, chipset buatan Qualcomm ini bisa menawarkan performa yang bertenaga untuk menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar.
Mi Note 10 pun dilengkapi dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB yang lebih rendah ketimbang Mi Note 10 Pro. Perbedaan hal-hal itu yang membuat smartphone terbaru Xiaomi ini memiliki harga yang lebih murah.
Baterai berkapasitas 5.260mAh yang ada pada Mi Note 10 diklaim pihak Xiaomi Indonesia bisa bertahan selama satu hari penuh dalam pemakaian normal. Ada pula fitur 30W Flash Charge pada smartphone ini yang diklaim bisa mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% cuma dalam waktu 65 menit.
Mi Note 10 juga mengandalkan lima kamera belakang yang memiliki konfigurasi kamera utama 108 MP (apertur f/1.7, lensa 7P), kamera portrait 12 MP (apertur f/2.0), kamera ultrawide 20 MP (apertur f/2.2), kamera telephoto 5 MP (apertur f/2.0), dan kamera makro 2 MP (apertur f/2.4).
Dengan resolusi yang sangat besar, kamera utamanya bisa menghasilkan foto yang masih bagus walaupun dicetak pada spanduk berukuran 4,24 meter sekalipun seperti yang dipraktikan pada peluncuran Mi Note 10 Pro.
Ditambah lagi ada teknologi 4-in-1 pixel binning yang bisa membuat kamera utama secara bawaan bakal menghasilkan foto beresolusi 27 MP dengan kualitas yang bagus dan tajam.
Mengikuti tren saat ini, kamera telephoto Mi Note 10 bisa memotret obyek dari jarak yang jauh sampai 5x Optical Zoom dan 10x Hbyrid Zoom dengan kualitas foto yang tetap terjaga. Sedangkan kamera ultrawide belakangnya bisa menghasilkan foto dengan area luas sampai sudut penglihatan 117 derajat.
Kombinasi kamera utama dan kamera portrait mengizinkan penggunanya bisa menghasilkan foto dengan efek-efek menarik termasuk bokeh pada latar belakangnya. Sementara untuk kamera makronya bisa dipakai saat pengguna mengambil foto dari jarak yang cukup dekat.
Tak ketinggalan juga kamera depan Mi Note 10 datang dengan kemampuan mengambil foto sampai beresolusi 32 MP untuk mengakomodasi kebutuhan selfie.
Layar smartphone ini memiliki lebar 6,47 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), teknologi AMOLED, dan aspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk tetesan air di atasnya.
Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, Corning Gorilla Glass 5 pun sudah ditanamkan pada Mi Note 10. Sensor fingerprint yang dimiliki oleh perangkat ini berada di dalam layarnya berkat pemakaian teknologi AMOLED.
Pengguna juga bisa mengecek atau mengisi saldo e-money dengan memakai NFC yang ada pada smartphone ini. Selain itu juga ada dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, MIUI 11 berbasiskan Android 10, dan jaringan 4G-LTE.
Xiaomi Mi Note 10 sudah dijual di Indonesia lewat Erafone, Blibli, dan Authorized Mi Store dengan harga Rp 6.199.000. Sedangkan first sale perdananya bakal diselenggarakan pada tanggal 25 Februari 2020.