HUAWEI Y7p Meluncur, Usung Baterai Besar dan Kamera 48 MP, Harganya?

KIOSPULSA.BIZ.ID - Walaupun desas-desus rumor kedatangannya sama sekali tak terdengar di dunia maya, HUAWEI Y7p baru saja dirilis secara resmi di pasar smartphone Thailand.
Smartphone Huawei itu dijual dengan harga THB 4.999 atau setara Rp 2,2 Jutaan, tapi sudah menawarkan berbagai macam hal yang lumayan menarik untuk dipertimbangkan.
HUWAEI Y7p secara lebih rinci dibekali layar berukuran IPS berukuran 6,39 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel). Layar yang dipakai membawa desain bingkai tipis dengan rasio layar-ke-bodi yang diklaim sampai 90.15 persen.
Apalagi untuk membuat layarnya terlihat semakin luas, Huawei memilih untuk tak lagi memakai lubang kamera berbentuk notch. Perangkat ini telah membawa desain punch hole seperti kebanyakan smartphone masa kini.
Kami lansir dari Gizmochina, sektor kinerja yang ditawarkan oleh HUAWEI Y7p juga tak kalah menarik untuk dipertimbangkan karena telah memakai SoC menengah Huawei Kirin 710F yang dipadukan dengan RAM 4 GB.
HUAWEI Y7p juga menawarkan varian memori internal tunggal berkapasitas 64 GB yang dapat diekspansi lewat slot memori eksternal sampai 512 GB bila diperlukan.
Yang cukup disayangkan, Huawei masih menjalankan perangkat ini dengan EMUI 9.1 yang dikembangkan berdasarkan Android 9. Padahal bila melihat kenyataan, Huawei sudah mempunyai versi EMUI 10 yang lebih baru dengan dasar Android 10 di dalamnya.
Sedangkan untuk menunjang kebutuhan di sektor fotografi, HUAWEI Y7p dibekali kamera utama dengan tiga buah lensa yang meliputi lensa utama 48 MP, lensa sudut lebar 8 MP dan lensa kedalaman 2 MP.
Lensa-lensa itu ditempatkan membujur ke bawah di pojok kiri atas bodi belakang, dengan tambahan ornamen dari LED Flash di bawahnya dan sensor pemindai sidik jari kapasitif di sampingnya.
Di sektor ini, HUAWEI Y7p juga secara khusus mempercayakan kemampuan swafotonya kepada kamera depan beresolusi 8 MP yang ditempatkan pada bagian punch hole layarnya.
Dengan semua kebutuhan daya yang tak sedikit bila melihat dari spesifikasi di atas, HUAWEI Y7p untungnya dibekali dengan baterai 4.000mAh. Baterai berkapasitas besar ini sayangnya tak didukung oleh teknologi pengisian cepat dari Huawei.
Sebagai pelengkap, Huawei juga menghadirkan fitur tambahan lain seperti dukungan SIM ganda, 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, microUSB dan jack audio 3.5 mm ke dalam smartphone barunya itu.
HUAWEI Y7p saat ini masih secara eksklusif dirilis di Thailand dengan dua varian warna yang dapat dipilih, yaitu Aurora Blue dan Midnight Black. Huawei sendiri belum mengkonfirmasi apakah perangkat itu bakal dirilis di Indonesia atau tidak.