HUAWEI P Smart Pro Meluncur, Usung RAM 6GB dan Kamera Utama 48MP

KIOSPULSA.BIZ.ID - Huawei baru saja merilis smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama HUAWEI P Smart Pro.
Menurut pihak HUAWEI, perangkat yang satu ini sudah tersedia di beberapa negara kawasan Eropa seperti Bulgaria, Kroasia, Yunani, Ukraina, dan lainnya.
Dari sisi desain, smartphone yang satu ini datang dengan bodi belakang berwarna pekat Midnight Black dan gradasi Breathing Crystal yang cantik serupa dengan HUAWEI P30 maupun P30 Pro.
Masih di bagian belakangnya, ada tiga kamera belakang yang memiliki konfigurasi kamera utama 48 MP (apertur f/1.8), kamera sekunder 2 MP (apertur f/2.4), dan kamera ultrawide 8 MP (apertur f/2.2).
Kamera ultrawide belakangnya bisa menghasilkan foto dengan area yang luas sampai sudut 120 derajat. Selain itu, HUAWEI P Smart Pro bisa memanfaatkan kombinasi kamera utama dan sekundernya untuk mengambil foto bokeh (latar buram) secara instan, dimana efek keburamannya bisa diatur sebelum maupun setelah foto diambil.
Sedangkan kamera depannya memakai sistem pop-up yang memungkinkannya tersimpan di dalam HUAWEI P Smart Pro. Nantinya kamera ini bakal muncul ke bagian atas jika penggunanya melakukan foto selfie.
Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 16 MP dengan apertur f/2.2 dan AI Beauty yang bisa menghasilkan foto selfie dengan wajah mulus. Kehadiran sistem pop-up ini membuat layarnya bisa memenuhi bagian depan tanpa adanya poni atau punch hole sama sekali.
Seperti yang disebutkan oleh Gizmochina, Huawei mempercayakan chipset Kirin 710F Octa-Core berkecepatan 2,22 GHz yang dilengkapi oleh RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB untuk menjalankan aplikasi maupun sistem operasi secara lancar.
Untuk mengimbangi performanya, Huawei juga menanamkan baterai berkapasitas 4.000mAh yang bisa bertahan lama dalam pemakaian normal. Sayangnya pengisian daya baterainya masih memakai teknologi standar 10 Watt (5V/2A) sehingga tak akan berjalan terlalu cepat.
Smartphone ini telah menjalankan EMUI 9.1 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie yang dipasangkan dengan sistem file EROFS untuk menawarkan kinerja lebih cepat. Dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE juga sudah disematkan di dalamnya.
Walaupun tak terlihat di bagian depan dan belakangnya, tapi Huawei masih meletakkan sensor fingerprint di bagian kanan smartphone. Sedangkan fitur Face Unlock juga sudah disematkan pada perangkat ini.
HUAWEI P Smart Pro ini dipatok dengan harga yang mencapai 350 Euro atau setara Rp 5,4 juta. Menurut kamu, apakah harganya sesuai dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh perangkat ini?