Redmi Note 8T Rilis, Usung Kamera 48 MP dan NFC, Harganya?

KIOSPULSA.BIZ.ID - Sesudah didului dengan bocoran, Xiaomi akhinya meluncurkan Redmi Note 8T di kawasan Eropa. Ponsel ini adalah suksesor dari Redmi Note 8 yang telah dirilis bulan lalu. 

Sebagai penerus, Redmi Note 8T membawa fitur yang tak ada di Redmi Note 8, yakni fitur NFC. 

Fitur ini memungkinkan pengguna Redmi Note 8T untuk melakukan transaksi pembayaran secara digital atau mengecek saldo kartu e-money mereka. 

Ada juga adapter pengisian cepat 18W yang sekarang dijual bersama unitnya. Pada Redmi Note 8, charger itu dijual terpisah.

Terlepas dari fitur tersebut, desain dan spesifikasi Redmi Note 8T terbilang serupa dengan Redmi Note 8. 


Pada segi kamera, Redmi Note 8T datang dengan empat kamera belakang dengan kamera utama 48 MP, sama seperti pendahulunya. 

Ketiga kamera lainnya terdiri dari kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, juga kamera depth sensor 2 MP. 

Ada juga kamera selfie 13 MP yang mejeng di bagian depan ponsel dan ditempatkan di dalam takik ala tetesan air (waterdrop). 

Layar Redmi Note 8T sendiri berukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD Plus dan rasio layar 19,5:9. 

Di sektor hardware, Redmi Note 8T dilengkapi prosesor Snapdragon 665 dengan RAM sampai 4 GB dan memori internal sampai 128 GB.

Cangkang Redmi Note 8T datang dalam tiga warna, yakni biru, putih, dan hitam. Di balik cangkang itu ada baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. 


Pada aspek software, Redmi Note 8T menjalankan sistem operasi Android 9 dilapis antarmuka MIUI 10. 

Di Eropa, Redmi Note 8T dijual dengan harga 199 Euro (Rp 3 juta) untuk varian 4/64 GB dan akan tersedia mulai 8 November nanti. 

Ada juga varian 3/32 GB dengan harga 179 Euro (Rp 2,7 juta) dan 4/128 GB dengan harga 249 Euro (Rp 3,8 juta) yang akan datang dalam beberapa waktu ke depan. 

Belum ada informasi apakah Xiaomi akan membawa Redmi Note 8T ke pasar Indonesia atau tidak.