Realme X2 Pro Meluncur di Indonesia, Usung RAM 12GB dan Snapdragon 855+, Harganya?

KIOSPULSA.BIZ.ID - Sesudah bocorannya banyak beredar di internet, realme akhirnya merilis smartphone flagship pertamanya di Indonesia yang bernama realme X2 Pro.
Perangkat yang satu ini datang dengan spesifikasi hardware tinggi, dimana dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 855+ Octa-Core yang bertenaga berkat kecepatan maksimal 2,96 GHz dan teknologi fabrikasi 7nm.
Chipset yang satu ini memang khusus dibuat untuk smartphone gaming yang memerlukan kecepatan tinggi dan bisa menangani berbagai tugas berat. Selain itu, Snapdragon 855+ menjadi salah satu chipset smartphone tercepat di dunia pada tahun 2019 ini.
RAM 12GB dan storage internal 256GB dipercaya mengimbangi performa dari chipset itu. Kombinasi hardware itu membuatnya bisa menjalankan game atau aplikasi berat dengan lancar tanpa kendala.
Ada pula fitur HyperBoost 2.0 yang bisa meningkatkan performa saat game tengah dijalankan. Apalagi fitur ini juga memiliki Frame Boost yang bisa membuat frame rate dari game yang dijalankan menjadi stabil dan Touch Boost yang bisa meningkatkan responsivitas terhadap sentuhan jari sehingga bermain game terasa nyaman.
Ada sistem pendingin yang terbuat dari carbon fiber supaya suhu komponen di dalam tetap stabil walaupun penggunanya bermain game dengan lama. Untuk hiburan dan game yang lebih nyata, realme X2 Pro juga dilengkapi dengan dual speaker yang ditambah teknologi Dolby Atmos,
Smartphone ini sudah memakai layar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, 100% DCI-P3, HDR 10+, dan beraspek rasio 20:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk tetesan embun. Kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 diletakkan pada bagian atas layarnya untuk meminimalisir terjadinya goresan.
Menariknya, layar smartphone ini memiliki refresh rate 90Hz yang bakal membuat gerakan animasi dari aplikasi, game, atau transisi berjalan lebih mulus. Apalagi ditambah dengan frame rate game yang diatur dengan tinggi sehingga gerakan animasinya bakal memanjakan mata penggunanya.
Pemakaian teknologi Super AMOLED memungkinkan sensor fingerprint disematkan di dalam layar. Selain itu, fitur Face Unlock juga sudah ditanamkan pada perangkat ini yang memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci layar cuma memakai wajah.
Dari segi kamera, realme X2 Pro sudah dilengkapi dengan Quad Camera atau empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera depth 2 MP, kamera telephoto 13 MP, dan kamera ultrawide 8 MP.
Dengan adanya kamera telephoto ini memungkinkan penggunanya bisa melakukan foto jarak jauh sampai 2x Optical Zoom sampai 20x Hybrid Zoom dengan jelas dan tajam. Sedangkan kamera ultrawide bisa menghasilkan foto dengan area yang luas sehingga cocok untuk foto pemandangan atau dengan banyak orang di dalamnya.
Menariknya, realme X2 Pro juga memanfaatkan kamera berlensa ultrawide untuk bisa mengaktifkan fitur ultra macro yang bisa melakukan foto dari dekat dengan jarak 2,5cm yang cocok untuk foto miniatur, mainan kecil, bunga, dan masih banyak lagi dengan detail yang baik.
Kamera utamanya sendiri memakai sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 yang bisa menghasilkan foto dengan resolusi sampai 64 MP. Tapi secara bawaan, kamera utamanya bakal menghasilkan foto sampai resolusi 16 MP berkat teknologi 4-in-1 pixel binning yang lebih kaya akan informasi dan cahaya.
Beralih ke bagian depannya, ada kamera depan beresolusi 16 MP ditambah AI Beauty yang bisa menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus dan bercahaya. Penggunanya juga bisa menghasilkan foto selfie yang terang dan minim noise di malam hari dengan fitur Selfie Nightscape.
Untuk sumber energi kehidupannnya, realme sudah menanamkan baterai berkapasitas 4.000mAh yang dipercaya bisa bertahan selama satu hari dalam pemakaian penuh. Bahkan ada fitur 50W SuperVOOC Flash Charge yang bisa mengisi baterai dari 0% ke 60% cuma dalam waktu 15 menit atau 0% ke 100% cuma dalam waktu 35 menit.
Sebagai smartphone flagship, realme X2 Pro ini sudah dilengkapi dengan sensor NFC (Near Field Communication) yang memungkinkan penggunanya bisa mengecek atau mengisi e-money, mentransfer data antar smartphone, dan lainnya.
Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, dan ColorOS 6.1 berbasiskan sistem operasi Android 9.0 Pie. Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang menarik ini, realme X2 Pro dijual resmi di Indonesia dengan beberapa varian yang terdiri dari Standard Edition dan Master Edition yang memiliki harga sama yakni Rp 7.799.000.