Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno2 yang Perlu Kamu Ketahui

KIOSPULSA.BIZ.ID - Dengan beragam kelebihan yang dibawanya, OPPO Reno2 yang telah mulai dipasarkan ini pastinya bisa membantu OPPO dalam memotong lebih banyak kue di pasar ponsel Indonesia.
Perangkat baru ini menawarkan semua hal yang menjadi ciri khas ponsel kekinian mulai dari desain menarik, performa bertenaga, dukungan fotografi kelas wahid, sampai fitur-fitur modern yang dapat membuat pemakainya tak ketinggalan zaman.
Nah untuk kamu yang masih ragu-ragu untuk memasukkan ponsel ini ke dalam daftar wishlist, berikut ini saya bakal mencoba untuk menguraikan kelebihan apa saja yang akan ditawarkan OPPO lewat perangkat terbarunya ini.


Kelebihan OPPO Reno2

Seperti apa yang pernah saya singgung di atas, OPPO Reno2 memakai desain yang menurut saya cukup menggoda. Desain yang dibawa oleh perangkat ini pastinya tak kalah cantik dengan berbagai macam ponsel baru kelas atas yang dirilis merek lain.
Di bagian depannya, OPPO Reno2 memakai desain layar yang benar-benar luas. Berbeda dari kebanyakan ponsel sekarang, tak ada poni atau lubang kamera yang mengganggu karena perangkat ini telah meletakkan kamera depannya di dalam bodi dengan memakai mode pop-up sebagai alternatifnya.
Sedangkan di bagian belakangnya, OPPO Reno2 menawarkan desain yang cukup sederhana dengan kamera yang membujur ke bawah di bagian tengah-tengah dan diikuti sebuah strip khusus yang menjadi corak khas OPPO Reno.
Warna yang ditawarkan OPPO pada bodi belakang perangkat ini pun terlihat lebih kalem ketimbang kebanyakan ponsel pintar lain dengan dua warna yang dapat dipilih, yaitu Sunset Pink dan Luminous Black.
Yang semakin membuatnya menarik, perangkat ini telah menawarkan bodi berbalut lapisan kaca pelindung dari Corning, Gorilla Glass 6 di bagian depan dan Gorilla Glass 5 di bagian belakang, yang pastinya akan membuat perangkat lebih aman terhadap goresan.
Selain desainnya, kamu dapat melihat kemewahan smartphone ini pada segi fotografi yang dimiliki oleh OPPO Reno2. Perangkat ini telah dilengkapi dengan dukungan kamera yang lengkap plus beragam fitur penunjang yang dapat membuat video dan fotonya terlihat menarik.
OPPO Reno2 dalam hal ini telah dibekali dengan kamera depan 16 MP dan kamera utama berlensa empat yang mempunyai konfigurasi lensa utama Sony IMX586 48 MP, lensa telephoto 13 MP, lensa wide-angel 8 MP, dan lensa mono 2 MP.
Untuk mendukung spesifikasi kamera yang cukup mumpuni ini, OPPO Reno2 dilengkapi oleh setidaknya enam fitur andalan, termasuk 5X Hybrid Zoom, Ultra Steady Video, Ultra Dark Mode, Video Bokeh, aplikasi SOLOOP, dan Ultra Macro Mode. Keenam fitur ini akan membantu kamu dalam berekspresi lewat foto atau video.
Catatan bagus lain dari ponsel baru OPPO ini juga ada di sektor kinerja. Bagaimana tidak, perangkat yang dijual dengan harga Rp 7.999.000 mengantongi mesin yang memadukan antara Snapdragon 730G, RAM 8 GB, dan penyimpanan 256 GB.
Untuk kamu yang sangat adiktif terhadap gaming, perangkat ini pastinya akan menawarkan pengalaman bermain yang sangat bagus, apalagi ada fitur Game Boost 2.0 yang dapat mengurangi lag dan meningkatkan responsivitas sentuhan.
Ditambah lagi, perangkat satu ini mempunyai baterai berkapasitas 4.000mAh yang dipercaya dapat dipakai bermain game lama-lama juga telah ditunjang VOOC Flash Charge 3.0 yang dapat mengisi baterai sampai 51% dalam waktu 30 menit.
OPPO Reno2 juga mempunyai fitur pendukung yang cukup komplit. Perangkat ini mempunyai fitur-fitur seperti Dolby Atmos, Hi-Res Audio, NFC, teknologi pendingin (gel pendingin, tiga pelapis grafit dan pipa tembaga), fingerprint di dalam layar, juga fitur-fitur dasar ponsel pada umumnya.


Kekurangan OPPO Reno2

Tak pantas tampaknya kalau membahas berbagai macam kelebihan dari ponsel baru ini, tanpa membahas kekurangan-kekurangan yang ada di dalamnya. Walaupun tak banyak, tetapi kekurangan ini siapa tahu dapat menjadi bahan pertimbangan yang cukup penting bagimu.
Salah satu di antaranya, OPPO Reno2 termasuk perangkat yang bakal tak dapat kamu ajak bermain air, hujan-hujanan, apalagi berenang. Hal ini karena perangkat unggulan OPPO ini belum dibekali sertifikat perlindungan anti air atau debu IP68 atau sejenisnya.
Selain itu, sama seperti smartphone lain yang mempunyai bodi bermaterial yang membuatnya tampak cantik dan mewah, kamu perlu sedikit ekstra hati-hati sehingga ada baiknya kamu langsung memakai pelindung baik itu memakai case bawaan atau kamu beli sendiri.