Asus Zenfone 6 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

KIOSPULSA.BIZ.ID - Sesudah penantian 6 bulan, Asus akhirnya merilis smartphone flagship Zenfone 6 di Indonesia. Di Tanah Air, Zenfone 6 datang dalam dua pilihan warna, yaitu Midnight Black dan Twilight Silver. Harga Asus Zenfone 6 di Indonesia dijual dengan harga Rp 6.999.000. 

Ponsel ini dapat diperoleh di eraspace.com, toko ritel Erafone, dan Asus Official Store di e-commerce Tokopedia. 

Pembeli Asus Zenfone 6 juga akan memperoleh cashback sebesar Rp 300.000 bila membeli Zenfone 6 pada masa promo yang digelar mulai 15 November sampai 18 November.

Lalu, dengan banderol harga itu, apa saja keunggulan ponsel Asus Zenfone 6? 



Kamera Yang Dapat Berputar 

Tak seperti flagship kebanyakan, Zenfone 6 mempunyai desain kamera unik yang menjadi keunggulan ponsel itu. 

Kamera belakang ponsel ini bisa berputar ke depan ketika pengguna ingin selfie. Dengan kata lain, kamera depan dan belakangnya adalah unit yang sama. Asus mengklaim, mekanisme kamera putar ini dapat bertahan sesudah 100.000 kali dibuka-tutup.

"Kamera Zenfone 6 dapat kuat menjepret selfie sebanyak 70 kali dalam sehari selama dua tahun," klaim Country Product Manager Asus Indonesia, Willy Chen dalam Live Streaming yang digelar Asus. 


Ada dua unit kamera yang tertanam di modul putar Zenfone 6, masing-masing beresolusi 48 (wide) megapiksel dengan sensor Sony IMX586 dan 13 megapiksel (ultra wide). 

Kamera ZenFone 6 sendiri mendukung perekaman video beresolusi 4K pada 60 fps, yang ditemani stabilizer EIS. Ada juga video slow-motion full HD pada 240 fps dan 120 fps dan video slow-motion HD pada 480 fps. 

Asus juga tak mau ketinggalan tren fotografi malam. Di ZenFone 6, pabrikan asal Taiwan itu menanamkan fitur Super Night Mode. 


Spesifikasi Asus Zenfone 6 

Nah, berkat kamera putar tadi, layar Zenfone 6 pun bersih tanpa poni (notch) dengan bezel tipis di keempat sisi layar. 

Diagonal layarnya sendiri berukuran 6,4 inci dengan rasio aspek 19,5:9 dan rasio bodi ke layar diklaim mencapai 92 persen.

Pada aspek hardware, performa smartphone Zenfone 6 digenjot oleh chip Snapdragon 855 dan dipasangkan dengan RAM 6 GB beserta memori internal 128 GB. Kapasitas penyimpanan di ponsel ini dapat diperluas dengan microSD sampai 2 TB. 


Untuk urusan daya, Zenfone 6 disokong dengan baterai 5.000 mAh yang telah mendukung teknologi pengisian cepat 18 watt. Baterai ponsel ini pun diklaim kuat seharian walau dikuras dalam berbagai skenario. 

"Zenfone 6 kuat selama 2 hari pemakaian data, 26 hari standby jaringan 4G, 33,3 jam waktu bicara, dan 21 jam browsing dengan WiFi," klaim Willy.