Xiaomi Redmi Note 8 Pro Rilis, Smartphone Pertama Dengan Kamera 64 Megapiksel

KIOSPULSA.BIZ.ID - Xiaomi sekarang secara resmi merilis Redmi Note 8 kepada publik. Redmi Note 8 Pro menjadi smartphone pertama di dunia dengan kamera 64 megapiksel. 

Redmi Note 8 Pro membawa layar seluas 6,53 inci resolusi FullHD+ dengan panel LCD. Karena memakai panel LCD, maka ponsel ini tak memakai sensor sidik jari di dalam layar. 

Sensor sidik jari Redmi Note 8 Pro diletakkan di bagian punggung perangkat, bersebelahan dengan konfigurasi empat kamera yang ditata secara vertikal. 

Salah satu kamera di bagian punggung Redmi Note 8 Pro mempunyai resolusi 64 megapiksel. Kamera ini mempunyai sensor ISOCELL Bright GW1 dari Samsung dan memakai teknologi piksel quad-binning.

Sedangkan tiga kamera lainnya memakai sensor 8 megapiksel wide-angle, 2 megapiksel depth sensor, dan 2 megapiksel lensa makro. 


Sedangkan pada bagian depan, Redmi Note 8 Pro dilengkapi kamera selfie dengan sensor 20 megapiksel dan lensa bukaan f/2.0. 

Pertama dengan Helio G90T 

Selain menjadi ponsel pertama dengan kamera 64 megapiksel, ponsel ini juga menjadi smartphone milik Xiaomi yang pertama memakai SoC khusus gaming. Redmi Note 8 Pro memakai chipset besutan MediaTek yaitu Helio G90T. 

Chipset ini dipasangkan dengan dua pilihan RAM, yaitu 6 GB atau 8 GB, dengan kapasitas penyimpanan 64 GB dan 128 GB. Sedangkan sistem operasinya memakai Android 9.0 Pie yang dimodifikasi dengan MIUI 10. 

Baterai Redmi Note 8 Pro berkapasitas 4.500 mAh dengan teknologi pengisian cepat 18W. Selain itu istimewanya, ponsel ini dilengkapi dengan sistem pendingin liquid (cair) yang berfungsi menstabilkan suhu chipset saat dipakai bermain game.

Kami kutip dari GSM Arena, Redmi Note 8 Pro datang dengan tiga warna pilihan yaitu hitam, hijau dan putih. 


Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro dipatok dengan harga 1,399 Yuan (Rp 2,8 juta) untuk versi 6GB/64GB dan 1,799 Yuan (Rp 3,5 juta) untuk versi 8GB/128GB. 

Belum diketahui kapan Xiaomi Redmi Note 8 Pro akan mendatangi pasar Indonesia.