Resmi Meluncur, Vivo Y12 Usung Baterai 5.000mAh dan RAM 3GB

KIOSPULSA.BIZ.ID - Sesudah vivo Y15 dirilis di Indonesia, sekarang vivo Y12 sudah mulai dijual di tanah air dengan harga yang dapat dibilang terjangkau.
Smartphone yang satu ini sudah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P22 Octa-Core berkecepatan 2.0 GHz yang memiliki performa bertenaga berkat pemakaian teknologi proses 12nm.
RAM 3 GB dan storage internal 64 GB dipercaya oleh vivo untuk mengimbangi performa dari chipset yang ditanamkan pada vivo Y12. Tapi jika kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka kamu bisa menambahkan microSD sampai 256 GB.
Beralih ke segi sumber energi, vivo Y12 ini sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dipercaya pihak vivo bisa bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal berkat Helio P22 Octa-Core yang hemat mengonsumsi daya baterai.
Sayangnya tak diketahui secepat apa pengisian dayanya mengingat kapasitas baterainya yang super besar. Sedangkan layar vivo Y12 memiliki lebar 6,35 inci dengan resolusi HD (1544 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,3:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.
Soal urusan fotografi, smartphone ini sudah dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang memiliki konfigurasi kamera utama 13 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera sekunder 2 MP.
Kombinasi kamera utama dan sekunder belakangnya bisa menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan, Sedangkan kamera ultra-wide bisa menghasilkan foto dengan area yang luas.
Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang sudah bisa mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. Kamera depannya juga dipakai untuk mendeteksi wajah pada fitur Face Unlock.
Sensor fingerprint juga sudah ditanamkan pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya dapat membuka kunci layar cuma memakai sidik jari saja. Dari pabrikannya, vivo Y12 juga telah memakai Funtouch OS 9 berbasiskan Android 9 Pie.
Tak ketinggalan, vivo Y12 dibekali dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, dan port microUSB 2.0. Perangkat yang satu ini telah dijual secara online di Indonesia dengan harga mencapai Rp 2.199.000.