Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 9T yang Perlu Kamu Diketahui

KIOSPULSA.BIZ.ID - Xiaomi secara resmi sudah merilis Mi 9T di Eropa. Smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang nyaris serupa dengan Redmi K20.
Secara spesifikasi hardware, Xiaomi Mi 9T ini telah memakai chipset Qualcomm Snapdragon kelas menengah terbaru sehingga dari performanya sudah tak diragukan lagi. Xiaomi juga menanamkan 3 kamera belakang dengan berbagai fungsi untuk smartphone yang satu ini.
Untuk itu, bagi kalian yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Xiaomi MI 9T maka bisa melihat informasinya berikut ini.

Kelebihan Xiaomi Mi 9T

1. Performa Dapat Diandalkan
Xiaomi mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 730 Octa-Core menjadi dapur pacu dari Mi 9T. Dengan teknologi proses 8nm, membuat chipset ini mempunyai performa bertenaga diimbangi dengan hematnya konsumsi daya baterai. Dukungan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB atau 128 GB sudah ada di dalamnya.
2. Layar AMOLED Tanpa Poni
Walaupun menyasar kelas menengah, tapi Xiaomi Mi 9T sudah memakai layar dengan teknologi AMOLED yang lebih terang dan tajam ketimbang IPS. Sedangkan layarnya benar-benar memenuhi bagian depan tanpa poni sama sekali.
Layar smartphone ini memiliki lebar 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Untuk aspek rasio layarnya sendiri mencapai 19,5:9.
3. Tiga Kamera Belakang
Xiaomi Mi 9T sudah memakai tiga kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera utama 48 MP, kamera telephoto 8 MP, dan kamera ultra-wide 13 MP yang mampu menghasilkan foto dengan apik.
Kamera telephoto perangkat ini bisa menghasilkan foto dengan 2x optical zoom yang cukup jauh. Sedangkan kamera ultra-wide smartphone ini bisa menghasilkan foto dengan sudut area yang luas.
4. Kamera Depan Pop-up
Mengikuti tren saat ini, Xiaomi Mi 9T didukung dengan kamera depan yang memakai sistem pop-up sehingga berada di bagian dalam smartphone dan bakal keluar jika penggunanya melakukan foto selfie.
Sedangkan kameranya bakal kembali ke dalam jika penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera. Kamera depannya ini memiliki resolusi 20 MP yang bisa memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie.
5. Baterai
Perangkat yang satu ini sudah didukung dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dipercaya Xiaomi bisa bertahan selama satu hari dalam pemakaian normal. Sedangkan dukungan fast charging 18W bisa mengisi daya baterai dengan cukup cepat.
6. Fingerprint Dalam Layar dan Face Unlock Responsif
Xiaomi Mi 9T ini sudah didukung dengan sensor fingerprint di dalam layar yang sudah bisa merespon sidik jari penggunanya dengan cepat. Sedangkan terdapat fitur Face Unlock yang dapat menjadi alternatif dari sensor fingerprint saat penggunanya sedang tak ingin memakai sidik jari.
7. NFC
Dengan adanya sensor NFC pada smartphone ini memungkinkan penggunanya bisa melakukan pembayaran digital dengan mudah, transfer data sesama smartphone, mengisi atau mengecek e-money, dan masih banyak lagi.
8. MIUI 10
MIUI 10 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie sudah ada di dalam smartphone yang satu ini. MIUI 10 sendiri mempunyai berbagai fitur menarik

Kekurangan Xiaomi MI 9T

1. Tidak Ada Slot Kartu MicroSD
Smartphone yang satu ini sama sekali tak didukung dengan slot untuk menanamkan kartu MicroSD. Walaupun storage internal yang ada cukup lega, tapi penggunanya akan terpaksa memindahkan data dari smartphone ke laptop, Flash Drive, atau HDD ketika kapasitas internalnya mulai penuh.
2. Debu dan Noda Sidik Jari Gampang Menempel
Debu dan noda sidik jari gampang menempel pada bodi belakangnya sehingga sebaiknya pengguna smartphone ini bisa memakai casing tambahan yang sudah disediakan dalam paket penjualan supaya lebih terlindungi.