Ponsel “Google Assistant” Nokia 4.2 Resmi Meluncur Di Indonesia, Harganya?

KIOSPULSA.BIZ.ID - Memasuki awal bulan Ramadhan, HMD Global merilis ponsel menengah terbarunya di pasaran Indonesia, Nokia 4.2.  

Smartphone ini diklaim akan menghadirkan fitur kekinian dengan banderol harga relatif terjangkau. Salah satu andalannya yakni teknologi asisten digital Google Assistant yang diintegrasikan melalui sebuah tombol khusus di sisi perangkat. 

“ Nokia 4.2 termasuk ponsel pertama dengan tombol Google Asisstant pertama di Indonesia. Belum ada ponsel lain dengan tombol ini,” ujar Miranda Warokka, Marketing Head HMD Global Indonesia dalam acara peluncuran Nokia 4.2 di Jakarta.

Tombol Google Assistant tadi, menurut Miranda, bakal memudahkan pengguna dalam memanggil sang asisten digital untuk beragam keperluan, misalnya melihat kondisi lalu lintas, sampai mencari restoran terdekat. “Tak usah lagi masuk-masuk ke dalam menu,” tambahnya.

Nokia 4.2 mempunyai layar LCD IPS berdiagonal 5,7 inci (resolusi 720 x 1.520 piksel, rasio layar 19:9). Di sisi atasnya ada poni (notch) yang memuat kamera depan beresolusi 8 megapiksel. 


Di bagian belakang Nokia 4.2 ada kamera ganda yang masing-masing mempunyai resolusi  13 megapiksel dan 2 megapiksel (depth sensor). 

Spesifikasi hardware Nokia 4.2 sendiri termasuk kelas menengah, dengan chip Snapdragon 439 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan sebesar 32 GB, berikut baterai berkapasitas 3.000 mAh. HMD Global juga menanamkan fitur NFC di Nokia 4.2.  


Untuk software, Nokia 4.2 menjalankan OS Android 9.0 Pie versi “polos” tanpa tambahan custom UI  yang dijanjikan bakal memperoleh update rutin dari Google, termasuk pembaruan ke OS Android terbaru.  

HMD Global bakal mulai menjual Nokia 4.2 dalam masa pre-order tanggal 9 Mei sampai 19 Mei 2019 nanti di e-commerce Blibli.com dan Shopee, juga peritel Erafone dan Sentra Ponsel. Banderolnya dipatok di angka Rp 2.499.000.