Oppo Reno Z Resmi Rilis, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

KIOSPULSA.BIZ.ID - Sesudah merilis Reno untuk jajaran flagship, minggu ini Oppo menghadirkan Reno Z yang ditargetkan untuk segmen menengah. Desain dan spesifikasinya pun disesuaikan dengan segmentasinya. 

Misalnya, di bagian depan masih terlihat adanya "notch" (poni) kecil atau waterdrop screen, sebagaimana ponsel lini tengah kebanyakan. Takik kecil itu menempel di sisi atas layar yang berbentang 6,4 inci berpanel AMOLED.

Layarnya mempunyai resolusi full HD plus 2340 x 1080 piksel dan rasio aspek 19.5:9. Poni layar dipakai untuk penampung kamera depan beresolusi 32 megapiksel. Sedangkan di bagian belakang, ada modul kamera ganda vertikal. 


Kamera utama beresolusi 48 megapiksel sensor Sony IMX586 dan kamera sekundernya 5 megapiksel depth sensor. Untuk melindungi dua kamera ini, Oppo menyematkan O-Dot ceramic supaya lensa tetap aman ketika diletakan. 

Di bawah kamera ganda ada stirp hitam yang dipakai untuk menempelkan LED flash, tagline, dan logo "Oppo". 

Beralih ke dapur pacu, Reno Z disokong chip Snapdragon 710 dengan Kryo 360 CPU dan pengolah grafis (GPU) Adreno 616 GPU. 

Ponsel ini didukung RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB. Sayangnya, tak ada slot microSD untuk mengekspansi ruang penyimpanan. Reno Z menjalankan sistem operasi Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka ColorOS 6.0.

Baterainya berkapasitas 3.950 mAh yang mendukung pengisian daya cepat VOOC 3.0 20W (5V/4A) dan USB-Type C. Seperti ponsel perdana Reno, Reno Z juga didukung pemindai sidik jari dalam layar. 


Ponsel ini juga mempunyai fitur NFC, Bluetooth 5.0, 4G LTE, dan audio jack 3,5mm. Reno Z mulai dijual di Eropa bulan depan dengan harga 190 euro (Rp 3 juta). 

Ada dua warna yang tersedia yaitu Ocean Green dan Jet Black. Belum diketahui apakah Reno Z juga bakal dijual di Indonesia atau tidak.