Inilah Kelebihan dan Kekurangan Nokia 4.2 yang Perlu Kamu Ketahui

KIOSPULSA.BIZ.ID - Beberapa waktu lalu, HMD Global secara resmi sudah merilis smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Nokia 4.2 di Jakarta, Indonesia.
HMD Global pun menjual Nokia 4.2 dengan spesifikasi hardware menarik dan harga yang terjangkau di Indonesia. Apalagi smartphone yang satu ini sudah didukung dengan sensor NFC di dalamnya.
Untuk itu, bagi kalian yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Nokia 4.2 maka bisa melihat informasinya sebagai berikut.

Kelebihan Nokia 4.2

1. Layar
Dengan aspek rasio 19:9, Nokia 4.2 memiliki layar yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni atau notch berdesain waterdrop di bagian atasnya. Sedangkan layarnya mempunyai lebar 5,71 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel).
2. Performa
Smartphone ini didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-core yang bertenaga berkat teknologi proses 12nm. Sedangkan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang ada di dalamnya bisa mengimbangi kecepatan chipset tersebut.
3. Kamera
Produk ini didukung dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi 13 MP dan 2 MP yang bisa menghasilkan foto bokeh dengan instan. Sedangkan kamera depan 8 MP bisa mengakomodasi video call maupun foto selfie.
4. Baterai
Baterai berkapasitas 3.000 mAh yang ada di dalam Nokia 4.2 diklaim oleh pihak HMD Global bisa bertahan lama dalam pemakaian normal. Kali ini baterainya memakai teknologi Lithium Ion.
5. Tombol khusus
HMD Global meletakkan tombol khusus pada bagian kirinya yang bisa memanggil Google Assistant saat ditekan. Dengan munculnya Google Assistant, penggunanya bisa melakukan perintah suara pada smartphone.
6. Fingerprint dan Face Unlock
Sensor fingerprint sudah ditanamkan pada bagian belakang untuk memudahkan penggunanya dalam membuka kunci layar memakai sidik jari. Selain itu, Nokia 4.2 juga mengizinkan penggunanya membuka kunci dengan memakai wajah berkat adanya fitur Face Unlock.
7. NFC
Nokia 4.2 ini sudah didukung dengan sensor NFC yang bisa dipakai untuk transfer data, pengecekan saldo e-money, pembayaran digital, pengisian saldo e-money, dan masih banyak lagi.
8. Android One
HMD Global mengikutsertakan Nokia 4.2 dalam program Android One dari Google. Dengan mengikuti program ini, Google menjanjikan jika Nokia 4.2 bakal memperoleh update Android terdepan dan tercepat sampai 2 tahun ke depan.

Kekurangan Nokia 4.2

1. Tidak ada Fast Charging
Dengan baterai mencapai 3.000 mAh, Nokia 4.2 tak didukung dengan fitur pengisian Fast Charging sehingga pengisian daya baterainya terbilang standar dan bakal memakan waktu lebih dari 2 jam.
2. Debu dan Noda Sidik Jari Mudah Membekas
Debu dan noda sidik jari gampang membekas pada bodi belakang sehingga sebaiknya pengguna smartphone ini menyematkan casing tambahan.