Realme C2 Resmi Rilis, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

KIOSPULSA.BIZ.ID - Selain meluncurkan Realme 3 Pro, Realme juga merilis ponsel low-end terbarunya, Realme C2 sebagai penerus Realme C1. 

Ponsel itu resmi rilis untuk pertama kali di India, Senin (22/4/2019), menawarkan performa terbaik di segmen harga murah. 

Realme C2 membawa layar berbentang 6,1 inci dengan resolusi HD. Seperti kebanyakan ponsel masa kini, Realme C2 menanamkan waterdrop notch atau takik mungil yang menjorok di atas layar. 

Di bagian punggung terdapat kamera ganda dengan konfigurasi 13 megapiksel lensa f/2,2 dan 2 megapiksel lensa f/2,4 sebagai depth sensor. Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera tunggal dengan resolusi 5 megapiksel lensa f/2,0 yang berada di takik.

Tak cuma untuk swafoto, kamera depan juga berfungsi untuk sistem kemanan AI face unlock. 


Realme C2 diotaki chipset Helio P22 yang dipasangkan dengan dua konfigurasi memori dan penyimpanan internal, yaitu RAM 2 GB dengan internal 16 GB, dan RAM 3 GB dengan internal 32 GB. 

Realme juga menawarkan slot khusus (bukan hybrid) untuk memperbesar kapasitas penyimpanan dengan microSD. Slot memori berjajar dengan dua slot lain untuk tempat kartu SIM. 

Realme C2 menjalankan OS Android Pie yang dilapisi antarmuka Color OS 6.0 buatan Oppo. Baterainya mempunyai kapasitas sebesar 4.000 mAh, sebagaimana kami rangkum dari GSM Arena, Selasa (23/4/2019). 

Fitur Chroma Boost andalan Realme juga disematkan ke ponsel ini. Chroma Boost berfungsi untuk menghasilkan foto dengan lebih banyak warna dan detail. Dalam istilah lain, fitur ini seringkali disebut Super Vivid. 


Ada juga fitur slow motion 80 fps resolusi 480p. Ada dua pilihan warna Realme C2, yaitu hitam dan biru. Realme C2 mulai dijual di India pada 15 Mei. Di India, harga Realme C2 dipatok 5.999 rupee (Rp 1,2 jutaan) untuk varian RAM 2/16 GB. 

Sedangkan varian lebih tinggi, yaitu RAM 3/32 GB, dijual dengan harga 7.999 rupee (Rp 1,6 jutaan). Belum ada informasi kapan Realme C2 bakal dipasarkan di Indonesia.