Resmi Rilis, Ini Harga Oppo F11 Pro dan Oppo F11 di Indonesia

KIOSPULSA.BIZ.ID - Oppo resmi merilis Oppo F11 Pro ke pasar Indonesia. Ponsel ini mengandalkan kamera selfie "naik-turun" alias pop-up atau diistilahkan Oppo sebagai "rising selfie". Kamera ini cuma akan muncul dari sisi atas ponsel ketika dibutuhkan saja. 

"Untuk memaksimalkan layar depan kita sembunyikan kamera depan dalam kerangka body yang kami namakan rising camera," ujar Suwanto, Marketing Plan Manager Oppo Indonesia dalam acara peluncuran Oppo F11 dan F11 Pro di Jakarta. 

Layar Oppo F11 Pro mempunyai diagonal 6,53 inci. Panel layar IPS LCD ini mempunyai resolusi full HD Plus 1.080 x 2.340 piksel. 

Oppo membekali Oppo F11 Pro dengan desain layar penuh atau yang disebut panoramic screen. Tak ada "notch" yang ditemui, sehingga permukaan layar terlihat lebih luas. Inilah yang membedakan versi "Pro" dengan Oppo F11 versi reguler.

Kamera depan Oppo F11 Pro yang  mempunyai mekanisme pop-up membawa resolusi 16 megapiksel dengan bukaan f/2.0. 


Fitur yang diunggulkan kamera depan ini adalah "low light portrait" yang dipercaya bakal menggantikan jargon selfie expert Oppo selama ini menjadi portrait master. 

"Namun hari ini seri F bukan menjadi selfie expert saja, fokus yg ada di produk kami akan menjadi brilliant potrait", jelas Alina Wen, Marketing Director Oppo Indonesia. 

Di Indonesia, harga Oppo F11 Pro dibandrol sebesar Rp 4.999.000. Pre-order Oppo F11 Pro dimulai 14 - 22 Maret 2019. Sedangkan, ketersediaannya di toko-toko ritel bakal dimulai pada 19 April 

Spesifikasi Oppo F11 Pro 

Di bagian belakang Oppo F11 Pro terdapat kamera ganda yang tersusun vertikal, di mana kamera utamanya beresolusi 48 megapiksel dengan bukaan f/1.8. 

Sedangkan kamera sekundernya yang berfungsi sebagai depth sensor beresolusi 5 megapiksel berbukaan f/2.4, ditemani LED flash. Selain kamera ganda, di bagian punggung juga terdapat sensor pemidai sidik jari yang berlokasi tepat di bawah susunan kamera. 

Oppo F11 Pro diotaki chip MediaTek Helio P70 yang dipasangkan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Ada slot dual kartu SIM yang bersifat hybrid.

Jika ingin memperbesar ukuran memori internal, pengguna wajib mengobrankan salah satu kartu SIM untuk dipasang kartu memori microSD sampai kapasitas 256 GB.

Di bawah cangkang Oppo F11 Pro terdapat baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung pengisian daya super cepat VOOC 3.0. 


Oppo mengklaim cuma memerlukan waktu 80 menit untuk mengisi baterai dari nol sampai penuh. Oppo mengklaim daya tahan baterai dapat sampai 15,5 jam dalam mode standby. 

Oppo F11 Pro menjalankan sistem operasi Android 9 Pie yang dilapis dengan antarmuka ColorOS 6. 

Ada dua varian warna yang dapat dipilih yaitu Thunder Black dan Green Aurora. Desain warna yang dipakai masih bernuansa gradasi, di mana Thunder Black memadukan warna hitam, ungu dan biru. Sedangkan, Green Aurora memadukan warna biru dan hijau. 

Harga Oppo F11 

Tak cuma Oppo F11 Pro, Oppo juga menjual Oppo F11 reguler. Sebagian besar spesifikasinya sama dengan versi Oppo F11 Pro.

Hanya saja letak kameranya berbeda, di mana kamera depan Oppo F11 terletak di takik berbentuk waterdrop. Layar Oppo F11 sedikit lebih kecil, yaitu 6,5 inci. Perbedaan lain ada pada konfigurasi memori yaitu RAM 4GB dan media internal 128 GB. 


Harga Oppo F11 dibandrol seharga Rp 3.999.000. Dengan demikian, harga Oppo F11 dan harga Oppo F11 Pro terpaut sebesar Rp 1 juta. 

Oppo F11 rencananya mulai dapat dipesan pada 1 April 2019 dan mulai dijual di toko-toko pada 19 April.