Nokia 2V Jadi Smartphone Android Go, Usung Baterai 4000 mAh

KIOSPULSA - HMD Global adalah perusahaan asal Finlandia yang menyelamatkan muka Nokia di bidang smartphone. Dapat dikatakan sekarang perangkat Nokia buatannya yang memakai sistem operasi Android laris di berbagai negara.
Selain kenangannya, smartphone Nokia Android pun mempunyai build quality yang bagus sehingga banyak digemari orang. Menariknya, baru-baru ini dikabarkan HMD Global sudah merilis Nokia 2V untuk Verizon.
Smartphone ini memakai baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang mampu bertahan sampai 1 hari penuh dalam pemakaian normal. Sayangnya Nokia 2V sama sekali tak didukung sensor fingerprint maupun Face Unlock sehingga penggunanya cuma bisa membuka kunci memakai cara tradisional seperti pattern, PIN, maupun password.
Sedangkan spesifikasi hardware yang dibawanya memang ditujukan untuk kelas entry-level dengan adanya chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core, RAM 1 GB, dan storage internal 8 GB yang bisa ditambahkan microSD.
Walaupun memakai spesifikasi rendah, tapi Nokia 2V menjadi salah satu smartphone Android Go dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo ( Go Edition) sehingga smartphone masih bisa berjalan dengan lancar.
Apalagi Google telah mengoptimalkan sistem operasi tersebut supaya hemat dalam mengonsumsi RAM maupun kapasitas penyimpanan internalnya. Bahkan Google pun sudah menyediakan aplikasi berbentuk Lite dengan label “Go” di Google Play Store, seperti Maps Go, YouTube Go, Files Go, dan masih banyak lagi.
Selain ditujukan untuk sistem operasi Android Go, aplikasi dengan label “Go” ini juga bisa diinstal di smartphone dengan Android standar. Menariknya, aplikasi Go ini pun hemat dalam memakan kapasitas RAM maupun storage internal.
Dari segi kamera, Nokia 2V ini sudah didukung dengan kamera belakang 8 MP dan LED Flash yang bisa menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah lumayan untuk video call maupun foto selfie.
Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 4.2, port jack audio 3,5mm, dan port microUSB yang mendukung OTG (On-The-Go) pun sudah ada di dalamnya. Sedangkan, Nokia 2V ini tersedia untuk operator Verizon. Menurut kalian, apakah Nokia 2V ini memang layak untuk dimiliki?