Huawei Y7 Pro (2019) Resmi meluncur, Usung Baterai 4000 mAh dan Snapdragon 450, Harganya?

KIOSPULSA - Di tahun 2019 ini, ternyata Huawei secara resmi sudah merilis smartphone terbarunya di Vietnam dengan nama Huawei Y7 Pro (2019). Perangkat yang satu ini pun sudah bisa dilihat di Lazada Vietnam dan mulai tersedia pada tanggal 5 Januari 2019.
Smartphone yang satu ini masuk jajaran kelas menengah karena memakai chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz dan berteknologi proses 14nm sehingga mempunyai performa bertenaga sekaligus hemat dalam mengonsumsi daya baterai.
RAM 3 GB dan storage internal 32 GB dipilih untuk mendamping kemampuan dari chipset besutan Qualcomm tersebut. Sedangkan jika penggunanya merasa penyimpanan internalnya kurang lega maka bisa menambahkan microSD pada slot yang disediakan.
Mengikuti tren saat ini, Huawei Y7 Pro (2019) sudah memakai layar dengan lebar 6,26 inci yang beresolusi HD+, berteknologi IPS dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch yang ada pada smartphone ini mempunyai desain waterdrop serupa Huawei Mate 20.
Banyak yang menyebutkan jika desain dari perangkat yang satu ini mirip dengan Huawei P Smart (2019) yang ada di Eropa. Dari segi kamera, Huawei y7 Pro (2019) didukung dengan kamera depan 16 MP yang bakal memanjakan pencinta selfie atau wefie.
Sedangkan dua kamera belakangnya mempunyai kombinasi 13 MP dengan apertur f/1.8 + 2 MP dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi, terutama tingkat blur (apertur) masih dapat diatur ketika sebelum maupun sesudah foto diambil.
Baterai berkapasitas 4000 mAh dipercaya menjadi sumber energinya yang diklaim bisa bertahan 1 hari penuh dalam pemakaian normal. Walaupun tak didukung sensor fingerprint, namun pihak Huawei sudah menanamkan fitur Face Unlock pada smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci dengan cepat cuma memakai wajah.
Huawei Y7 Pro (2019) ini masih memakai EMUI 8.2 berbasiskan sistem operasi Android Oreo. Tapi kemungkinan besar, pihak Huawei sudah bersiap untuk langsung menawarkan update EMUI 9.0 berbasiskan Android 9 Pie saat smartphone ini dijual nanti.
Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 4.2, dan GPS sudah ada pada smartphone ini. Untuk harganya sendiri mencapai 3.999.000 dong Vietnam atau setara Rp 2,47 juta. Bahkan menurut bocoran yang beredar di internet, sebentar lagi smartphone ini juga bakal datang di Indonesia loh.