Xiaomi Resmi Luncurkan Mi Play, Ponsel Dual Camera dengan Poni "Waterdrop", Harganya?

KIOSPULSA - Xiaomi resmi meluncurkan smartphone lini terbarunya yaitu Xiaomi Mi Play. Mi Play termasuk versi "Mi" di jajaran lini Redmi. 

Dapat dikatakan, Mi Play merupakan "flagship" di lini Redmi. Sehingga secara spesifikasi dan harga, tentu bakal berada di bawah lini "Mi". 

Sebagai pembeda dengan lini Redmi, Mi Play datang lebih segar dengan bentuk bodi lebih trendi dan balutan warna kekinian. Finishing bodi belakang Mi Play mengikuti desain tren smartphone terkini, dengan warna dinamis dan lebih segar ketimbang kelir monoton di lini Redmi. 

Mi Play mempunyai bentang layar 5,84 inci dengan poni waterdrop atau menyerupai bentuk tetesan air. Desain poni ini juga sudah mulai umum dipakai banyak vendor tapi baru pertama kali diaplikasikan Xiaomi. 

Layar Mi Play mempunyai resolusi 1.080 x 2.280 Dull HD dengan rasio kontras 1500:1, 432 piksel per inci, dan mode pelindung mata. 

Di bagian punggung terdapat kamera ganda, dengan lensa 12 megapiksel dan 2 megapiksel yang tersusun secara vertikal. 

Modul dual-camera ini dapat difungsikan untuk menghasilkan gambar dengan efek bokeh. Xiaomi menawarkan beragam fitur pada kemera Mi Play, yaitu HDR, EIS, dan beberapa fitur lain berteknologi kecerdasan buatan (AI). 

Selain modul kamera, di bagian punggung Mi Play juga tertanam panel pemindai sidik jari yang membulat di tengah punggung. 

Tak lupa, di bagian depan juga terdapat kamera tunggal dengan beresolusi 8 megapiksel dengan mode HDR, face recognition, dan mode portrait. 

Pada sektor dapur pacu, Xioami memakai chip MediaTek terbaru, Helio P35. 

Helio P35 adalah chipset fabrikasi 12 nm dengan clocked speed 2.3GHz. Chip ini mempunyai fitur bernama teknologi CPU/GPU dual-turbo dan skor AnTuTu-nya diklaim melampaui Snapdragon 625. 

Prosesor ini mempunyai IMG GE8320 GPU clocked 680MHz. Helio P35 dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Xiaomi cuma menawarkan model tunggal untuk kapasitas saat ini. Ada kemungkinan varian kapasitas bakal segera rilis beberapa bulan ke depan.

Untuk tenaganya, Xiaomi menanamkan baterai berkapasitas 3.000 mAh tanpa didukung teknologi fast charging.  


Ponsel ini mendukung dual-SIM berukuran nano dengan konektivitas dual-band WiFi, Bluetooth 4.2 dan sudah didukung USB Type-C. 

Xiaomi memilih menghilangkan colokan jack audio dan slot microSD di Mi Play. 

Ada tiga pilihan warna yang dapat dipilih yaitu Twilight Gold (magenta), Fantasy Blue (biru), dan hitam. Tapi cuma varian Twilight Gold dan Fantasy Blue saja yang tersedia saat peluncuran. 

Harga Xiaomi Mi Play mulai dijual 1.099 yuan (setara Rp 2,3 jutaan). 

Penjualannya bakal dimulai besok pada 25 Desember 2018, sebagaimana kami lansir dari GizmoChina, Senin (24/12/2018).