Wizphone dari Google Siap Dijual di Alfamart, Harga Rp 99 Ribu

KIOSPULSA - Hari ini Google secara resmi memperkenalkan feature phone terbaru yang bernama Wizphone pada ajang Google For Indonesia di Jakarta. Secara kasat mata, ponsel yang satu ini mempunyai desain candy bar dengan keyboard T9 dengan 12 tombol angka, huruf, sampai karakter.
Selain itu, ada 5 tombol navigasi yang terdiri atas 2 menu, call, reject, dan Google Assistant. Dari semuanya, tombol Google Assistant yang berlambang mike sangat menarik karena bisa mengakses asisten virtual Google dengan cepat.
Setelah Google Assistant aktif maka penggunanya bisa langsung memberikan perintah suara layaknya pada smartphone, baik bertanya maupun memberikan tugas pada asisten virtual ini supaya mempermudah aktivitas sehari-hari.
Bahkan Scott Huffman selaku Vice Presiden Engineer Google Asssistant menyebutkan jika kemampuan dari Google Assistant yang ada pada Wizphone tak jauh berbeda dengan yang ada pada smartphone.
Sebagai tambahan, Scott pun sudah memperkenalkan fitur baru menarik pada Google Assistant yakni Book A Ride. Fitur ini sudah diintegrasikan degan produk selular dari provider Indosat Ooredoo sehingga sangat memudahkan pengguna Wizphone untuk melakukan pemesanan kendaraan online, seperti Gojek maupun Grab.
Sedangkan feature phone ini sudah didukung dengan KaiOS yang merupakan sistem operasi dengan basis dari Linux dan ditujukan untuk perangkat dengan spesifikasi hardware entry-level seperti Wizphone ini.
Wizphone pun telah dipasangi beberapa aplikasi yang umum dipakai oleh orang Indonesia seperti Google, Twitter, maupun Facebook sehingga bakal memudahkannya berinteraksi dengan teman maupun relasi.
Pada bagian belakang smartphone ini pun ada kamera, speaker, dan logo Wizphone. Tentu saja feature phone ini sangat menarik untuk orang Indonesia yang mempunyai dana terbatas untuk membeli ponsel, tapi menginginkan fitur-fitur yang menarik.
Menariknya lagi, Wizphone ini bakal dijual sangat murah di Alfamart seluruh Indonesia dengan harga Rp 99.000. Tapi pihak Google belum mau menyebutkan waktu ketersediaan resmi dari feature phone ini di pasar Indonesia.