Kelebihan dan Kekurangan ASUS Zenfone Max Pro M2 yang Perlu Anda Ketahui

KIOSPULSA - Sesudah cukup sukses dengan ASUS Zenfone Max Pro M1, kini ASUS sudah menghadirkan penerusnya yaitu ASUS Zenfone Max Pro M2 ke pasar Indonesia. Apa saja kelebihan dan kekurangannya?
Sejak penetrasi internet dan smartphone meningkat, industri game seluler juga ikut berkembang pesat beberapa tahun belakangan ini. Di Indonesia sendiri, pasar ini cukup menggiurkan, apalagi untuk kelas entri sampai menengah.
Melihat potensi ini, ASUS pun menawarkan Zenfone Max Pro series yang mengusung spesifikasi tangguh tapi dijual dengan harga cukup murah. Khususnya untuk ASUS Zenfone Max Pro M2, perangkat ini bahkan dijual mulai dari Rp 2.799.000 tergantung varian RAM yang digunakannya.
Tapi apakah Zenfone Max Pro series cukup dapat diandalkan untuk bermain game dan menjalani aktivitas harian? Khususnya ASUS Zenfone Max Pro M2, berikut ini kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Kelebihan ASUS Zenfone Max Pro M2

Kinerja Tinggi Untuk Libas Semua Game

ASUS Zenfone Max Pro M2 mempunyai jeroan yang memiliki kinerja tinggi, berkat kombinasi pas antara chipset Snapdragon 660 dengan berbagai macam pilihan RAM, dari mulai 3 GB, 4GB, sampai  6 GB.
Snapdragon 660 sendiri adalah chipset Qualcomm yang dibangun memakai manufaktur 14 nm, yang memadukan 8 inti Kryo 260, dan dapat dipacu dari 1,95 GHz hingga 2,2 GHz.
Berkat kombinasi itu, berbagai macam game yang tengah populer beberapa waktu belakangan ini, seperti Arena of Valor, Mobile Legends, Free Fire, sampai PUBG Mobile bisa berjalan mulus walau diatur ke kualitas gambar di pengaturan tinggi.

Baterai Tahan Lama

Meneruskan pendahulunya, ASUS Zenfone Max Pro M1, perangkat baru besutan ASUS ini juga menawarkan baterai berkapasitas besar sehingga dapat menunjang semua aktivitas harian.
ASUS Zenfone Max Pro M2 didukung baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang notabene dapat dipakai sepanjang hari, dari mulai pagi sampai malam. Dalam klaimnya, bahkan perangkat ini dapat dipakai untuk bermain game selama tujuh jam penuh.

Speaker Menggelegar

Berkat lima magnet yang ditanamkan ke dalam speaker-nya, ASUS Zenfone Max Pro M2 mempunyai kualitas suara yang sangat menggelegar, meskipun speaker yang dimilikinya tersebut bukan speaker stereo.

Layar Besar Plus Kuat

Membawa desain layar notch yang populer di tahun 2018 ini, ASUS Zenfone Max Pro M2 mengusung layar 6,3 inci yang mempunyai rasio layar ke bodi sampai 88%. Untuk resolusinya sendiri, perangkat ini mengusung resolusi FHD+ (2280 x 1080 piksel).
Menariknya, walaupun dijual dengan harga yang relatif terjangkau, layar ini sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 6, alias layarnya bakal lebih tahan banting dan tahan terhadap goresan sehingga lebih aman.

Pakai Stock Android

Kenapa pemakaian stock Android menjadi kelebihan? Karena dengan sistem operasi ini, ASUS Zenfone Max Pro M2 bisa berjalan dengan lebih ringan dan memberikan kinerja yang lebih optimal dalam menjalankan berbagai macam tugas.

Kekurangan ASUS Zenfone Max Pro M2

Produktivitas Warna Kurang

Walaupun layarnya mempunyai tingkat kecerahan yang cukup tinggi, yang mencapai 450 nits dalam catatannya, tetapi perangkat ASUS Zenfone Max Pro M2 kurang bisa menampilkan warna sehingga terlihat kurang tajam.

Kamera Selfie Biasa Saja

Berbeda dengan kamera belakangnya yang sudah cukup oke untuk digunakan, kamera depan ASUS Zenfone Max Pro M2 masih cukup kurang. Hal ini karena proses pengolahan fotonya yang agresif dan kadang ekposur cahaya latar lebih tinggi.
Apalagi untuk pengambilan gambar dengan kualitas minim cahaya, ASUS Zenfone Max Pro M2 masih kurang bisa menangkap obyek dan kualitas kamera depannya terlihat menurun drastis.