Inilah 5 HP Dengan Baterai Jumbo Di Kelasnya Untuk Tahun 2018

KIOSPULSA - Tahun 2018 ini, ternyata tak cuma kamera dan poni yang menjadi tren. Jika kamu sadar, beberapa ponsel yang dirilis belakangan ini juga mengusung tren baterai berkapasitas besar.
Di bawah ini rekomendasi beberapa ponsel yang menawarkan baterai berkapasitas terbesar di kelasnya pada tahun 2018 ini.

Realme C1

Datang di kelas entri, Realme C1 dibandrol dengan harga Rp 1.399.000 tetapi menawarkan beberapa spesifikasi yang lumayan tangguh ketimbang ponsel lainnya. Dan salah satunya yakni di sektor baterainya.

Perangkat yang sudah didukung dengan chipset Snapdragon 450 ini telah memakai baterai berkapasitas sebesar 4.230 mAh, yang notabene menjadi baterai terbesar yang dipakai oleh ponsel di kelas tersebut.

OPPO A3s

Di atasnya, di harga Rp 2 Juta kurang sedikit, OPPO A3s sudah menjadi primadona, karena jeroannya. Sebenarnya pada beberapa aspek perangkat ini nyaris sama dengan Realme C1, termasuk untuk urusan kapasitas baterai yang digunakannya.
Yang cukup membedakan, perangkat besutan OPPO ini menawarkan kamera selfie dengan resolusi yang lebih besar, di mana sudah memakai lensa beresolusi 8 MP sedangkan Realme C1 masih memakai lensa beresolusi 5 MP.

ASUS Zenfone Max Pro (M1)

Sedangkan di kelas Rp 2 Jutaan, tentu saja ASUS Zenfone Max Pro (M1) menjadi raja untuk urusan baterai. Seperti seri-seri pendahulunya, membawa nama Max membuat perangkat ini menawarkan baterai berkapasitas besar.
Secara teknis, perangkat yang pernah menjadi primadona bagi gamer mobile di kelas entri karena spesifikasinya ini menawarkan baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang notabene lebih besar bila dibandingkan hampir semua ponsel yang masuk ke Indonesia.

OPPO A7

Di pasar dengan harga Rp 3 Jutaan, perangkat OPPO A7 yang baru saja hadir dapat menjadi pilihan untuk kamu yang memerlukan ponsel dengan kapasitas baterai yang lebih besar dan tahan lama.
Walaupun mempunyai spesifikasi yang nyaris sama dengan Realme C1, seperti baterai berkapasitas 4.230 mAh dan chipset Snapdragon 450, tetapi perangkat ini menawarkan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, yang notabene lebih besar.

Huawei Mate 20 Pro

Di pasar Rp 4 Juta ke atas, tak banyak pilihan dalam urusan ini. Dan Huawei Mate 20 Pro menjadi ponsel flagship dengan kapasitas baterai terbesar, dengan baterai berkapasitas 4.200 mAh yang dimilikinya.
Kapasitas baterai ini lumayan sepadan dengan spesifikasi jeroan dan fitur-fitur yang diusungnya. Sebagai seri tertinggi dari ponsel Huawei saat ini, perangkat ini pastinya menawarkan kemampuan yang berada di atas rata-rata.