Spesifikasi Lengkap Honor 8X, Harganya?

KIOSPULSA - Honor 8X akhirnya resmi hadir di Indonesia lewat ajang peluncuran yang digelar di Jakarta, Selasa (6/11/2018). Ponsel ini digadang-gadang oleh Honor sebagai "flagship killer". 

Salah satu yang diunggulkan Honor 8X untuk menyaingi ponsel flagship yaitu bingkai (bezel) layar tipis, cuma selebar 4,25 mm di sisi bawah, sedangkan di sisi kanan dan kiri lebih tipis lagi.  Dengan bingkai itu, ukuran layarnya pun dapat dibuat 6,5 inci. 

Honor menegaskan jika rasio layar terhadap bodi di Honor 8X mencapai 91 persen sehingga layar sangat mendominasi bagian muka perangkat. 

Selain ukuran display tadi, Honor 8X juga menjagokan modul kamera ganda belakang yang berkonfigurasi 20 megapiksel (f/1.8) dan 2 megapiksel. Kamera kedua dengan resolusi lebih kecil dipakai sebagai pendeteksi jarak obyek untuk penerapan efek bokeh. 

Untuk memenuhi kebutuhan selfie, Honor 8X menawarkan kamera 16 megapiksel yang terdapat di bagian poni di atas layar bersama earpiece. 

Kamera Honor 8X didukung teknologi artificial image stabilization (AIS) dan anti-shaking. AIS bakal mendukung fitur Night Shot yang akan membuat jepretan obyek di ruangan redup atau malam hari tetap jelas.

Dengan Night Shot, pengguna wajib menahan pengambilan gambar selama enam detik untuk memperoleh hasil yang maksimal. 


Selain modul kamera ganda, punggung Honor 8X ada juga panel pemindai sidik jari. Sebagai tambahan, Honor 8X didukung juga dengan metode pengamanan face unlock berbasis pengenal wajah.

Soal dapur pacu, Honor 8X memakai chip Kirin 710 dengan teknologi GPU Turbo untuk akselerasi game. 


Secara global, Honor 8X dijual dalam dua varian berdasarkan kapasitas memori. Tapi di Indonesia, Honor cuma menawarkan satu varian dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB yang dapat diekspansi sampai 400 GB dengan microSD. 

Spesifikasi lain meliputi baterai berkapasitas 3.750 mAh dan sistem Android 8.1 yang dilapisi antarmuka EMU 8.2.

Honor 8X mulai tersedia di Indonesia 8 November 2018 dengan harga Rp 3.999.000. Baik pembelian secara online ataupun offline, banderol harganya tetap sama. 


"Kanal pembelian offline masih 80 persen, walau secara penetrasi penjualan online lebih cepat. Kami menawarkan harga online dan offline yang sama," jelas James Yang, President of Honor Indonesia selepas peluncuran Honor 8X di Jakarta. 

Berikut spesifikasi lengkap Honor 8X yang dijual di Indonesia.