Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Yang Perlu Kamu Ketahui

KIOSPULSA - Setelah cukup sukses dengan Xiaomi Redmi Note 5 buatannya, akhirnya Xiaomi membawa Xiaomi Redmi Note 6 Pro ke Indonesia. Pertanyaannya, apa saja kelebihan dan kekurangannya?
Sebagai ponsel yang baru ada di pasaran, perangkat Xiaomi Redmi Note 6 Pro memang menawarkan spesifikasi yang lumayan bagus. Tapi, pasti banyak orang yang bertanya-tanya, apakah perangkat ini cukup pantas untuk dibeli atau untuk menggantikan ponsel lama?
Sebenarnya yang dapat menjawab pertanyaan ini yaitu diri kita sendiri, tergantung dari kebutuhan, dana, dan idealisme yang kita miliki. Tapi, sebagai dasarnya, kamu dapat membaca ulasan beberapa kelebihan dan kekurangan dari perangkat ini berikut ini.

Kelebihan

Performa Bertenaga

Untuk memberikan kinerja yang lebih baik di kelasnya, Xiaomi Redmi Note 6 pro disokong dengan chipset Snapdragon 636 yang memberikan beberapa kelebihan dan peningkatan bila dibandingkan dengan Snapdragon 625 yang terkenal irit bertenaga itu.
Prosesor ini dipasangkan dengan dua macam varian RAM dan memori internal, yang terdiri dari varian dengan RAM 3 GB untuk memori internal berkapasitas 32 GB dan RAM 4 GB untuk memori internal berkapasitas 64 GB.
Dengan kombinasi ini, tentu saja secara teknis perangkat ini akan bisa melibas setiap aktivitas penggunanya, dari mulai mengakses media sosial, bermain game, sampai menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan (multitasking).

Kamera Mutakhir

Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini datang dengan membawa keunggulan di sektor kamera, di mana kamera utamanya sudah didukung kamera ganda 20 MP + 5 MP dan kamera depannya pun juga ganda dengan resolusi 12 MP + 5 MP.
Seperti halnya perangkat-perangkat baru yang ada belakangan ini, di sektor software kameranya pun, Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga didukung dengan sistem kecerdasan buatan (AI) yang mampu mengoptimalkan hasil tangkapan kamera.

Layar Luas yang Kekinian

Meningkat dari pendahulunya Xiaomi Redmi Note 5 Pro, perangkat terbaru dari Xiaomi ini menawarkan layar yang lebih luas dan lebih tajam. Di mana secara teknis, perangkat ini sudah didukung layar berukuran 6,26 inci, beresolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9.

Kekurangan

Licin Ketika Digenggam

Tak dapat dipungkiri, dengan menggunakan material logam di bagian bodi, ponsel ini bakal terasa licin seperti kebanyakan ponsel lainnya. Tapi bukan masalah, karena kamu dapat memasang softcase yang tersedia dalam kotak pembelian.

Masih Memakai MicroUSB

Seperti juga kebanyakan ponsel-ponsel menengah lainnya, perangkat ini masih memakai teknologi port lama microUSB, Padahal saat ini, port USB Type-C telah tersedia di pasaran dengan memberikan beberapa kelebihan.