Kelebihan dan Kekurangan Honor 8X yang Harus Kamu Ketahui

KIOSPULSA Honor 8X termasuk perangkat menengah besutan anak perusahaan Huawei yang lumayan pantas untuk dilirik, terutama untuk kamu yang tengah mencari pengganti ponsel lama yang kamu miliki.
Selain dijual dengan harga yang lumayan terjangkau di kisaran harga Rp 3.999.000, perangkat besutan Honor ini menawarkan beragam kelebihan di samping juga kelemahan. Sebagai bahan pertimbangan, berikut ulasannya.

Kelebihan

Performa Bertenaga

Di Indonesia, Honor 8X datang dengan membawa chipset menengah besutan Huawei, yaitu HiSilicon Kirin 710, yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan memakai teknologi GPU Turbo di dalamnya.
Dengan kombinasi itu, Honor 8X bisa memberikan kinerja maksimal, baik dipakai untuk menjalankan aplikasi harian, bermain game, maupun melakukan multitasking.

Penyimpanan Internal yang Luas

Untuk mengimbangi kombinasi prosesor dan RAM yang mempunyai kinerja tangguh, Honor 8X juga didukung dengan penyimpanan internal yang sangat besar untuk sekarang ini, yaitu sebesar 128GB.

Hasil Foto Kameranya Bagus

Perangkat ini juga didukung dengan kombinasi kamera dengan resolusi yang cukup tinggi, yaitu 20 MP + 2 MP di kamera utama dan 16 MP di kamera depan, lengkap dengan sistem kecerdasan buatan.
Dengan kombinasi itu, foto-foto yang dihasilkan dari perangkat ini cukup memuaskan. Tapi ada satu catatan, kecerdasan buatan di perangkat ini kadang-kadang mengolah warnanya terlalu berlebihan tapi ini sangat jarang sekali.

Desain yang Menawan

Membawa kesan flagship, ponsel besutan Honor ini mempunyai bodi yang dicat dengan warna mengkilap dengan lapisan kaca. Bahkan, kamu dapat bercermin lewat bagian belakang dari ponsel ini.

Fingerprint dan Face Unlock Cepat

Untuk menawarkan keamanan dan privasi tambahan untuk penggunanya, Honor didukung dengan dua sistem keamanan, yaitu pemindai sidik jari dan Face Unlock. Menariknya, kedua sistem ini bisa bekerja dengan baik di Honor 8X.

Layar yang Lega dan Jernih

Honor 8X mempunyai layar yang sangat luas, berukuran 6,5 inci, yang dibangun berdasarkan teknologi IPS dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel). Layar ini mempunyai aspek rasio 19,5:9 sehingga walaupun luas tetap nyaman untuk digenggam.

Kekurangan

Tidak ada NFC

Walaupun bukan kekurangan yang cukup berarti karena banyak orang yang tak perlu fitur ini, tak adanya NFC berakibat pada hilangnya dukungan berbagai macam layanan yang memerlukan fitur tersebut, seperti layanan pembayaran.

Masih Memakai Port microUSB

Di era sekarang ini, amat disayangkan perangkat besutan Honor ini masih memakai port microUSB karena pastinya ada beberapa kemampuan USB Type-Cyang tak dipunyai oleh port tipe ini.

Sidik Jari Mudah Menempel pada Bodi Belakang

Sebagai konsekuensi bodi mengkilap yang ditawarkannya, perangkat Honor 8X ini sangat mudah kotor akibat sidik jari yang menempel pada bodi. Oleh karena itu, kamu wajib sering membersihkannya.