Vivo Z3i Usung RAM 6 GB dan MediaTek Helio P60, Harganya?

KIOSPULSA - Sesudah merils Z1 dan Z1i, sebentar lagi Vivo bakal merilis smartphone terbarunya yang bernama Z3i. Perangkat yang satu ini akan mempunyai layar 6,3 inci dengan aspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.
Sedangkan kaca pun melapisi bagian layar dan bodi belakangnya sehingga terlihat menawan. Poni atau notch pun bakal ada pada bagian atas layarnya yang berbentuk kecil dengan desain waterdrop mirip Vivo V11, V11 Pro, maupun OPPO F9.
Sensor fingerprint juga bakla ada pada bagian belakangnya yang memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci smartphone cuma dengan memakai sidik jari. Seperti biasanya, fitur Face Unlock juga dihadirkan untuk memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci cuma memakai wajah.
Dapur pacunya dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P60 dengan teknologi proses 12nm yang mempunyai performa setara dengan Snapdragon 660. Dengan performa sekencang itu, Vivo Z1i ini didukung juga dengan RAM 6 GB dan storge internal 128 GB.
Baterai berkapasitas 3315 mAh juga sudah ada di dalamnya yang dipercaya dapat bertahan lama. Apalagi didukung pula dengan fitur fast charging yang memungkinkan penggunanya dalam melakukan pengisian daya baterai dengan cepat.
Soal urusan fotografi, Vivo Z3i ini didukung dengan dua kamera utama 16 MP + 2 MP yang bisa menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan dan cepat berkat adanya fitur Portrait Mode.
Sedangkan kamera depan didukung dengan resolusi 24 MP yang bisa menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus berkat adanya Beauty Mode. Selain itu, kamera depannya juga bisa menghasilkan foto selfie bokeh (background blur).
Warnanya yang dimiliki oleh Vivo Z3i ini terdiri dari Aurora Blue dan Millenium Powder yang termasuk pencampuran warna gradasi sehingga terlihat menawan saat dilihat secara kasat mata.
Vivo Z3i ini bakal dijual dengan harga 2.298 Yuan atau setara Rp 5,07 juta. Walau spesifikasi hardware yang ditawarkan nyaris sama V11, tapi harga yang dibanderolnya lebih mahal. Tentu saja hal ini bakal menjadi pertimbangan bagi banyak orang mengingat V11 Pro mempunyai sensor fingerprint dalam layar cuma dengan harga Rp 5 juta saja.