Smartfren Hadirkan Paket Internet Wi-Box 4G

KIOSPULSA - Smartfren meluncurkan MiFi baru berjuluk Wi-Box 4G Home Internet. Sesuai namanya, produk ini menyasar pengguna internet rumahan yang tak dapat dijangkau oleh fiber optik. 

“Berdasarkan data yang kami miliki, penetrasi internet di rumah tangga Indonesia masih tergolong kecil. Banyak faktor yang bisa menyebabkan hal ini antara lain keterbatasan jaringan fiber optik yang cuma ada di beberapa area," ujar Amit Sethi, Sub Group Head of Device Planning, Management and Technology. 

"Karena itu kami hadirkan produk ini supaya para pelanggan di daerah yang belum terjangkau fiber optik bisa menikmati konektivitas cepat internet 4G dari Smartfren," imbuhnya. 

Wi-Box 4G Home Internet kurang lebih berfungsi sama seperti Modem WiFi (MiFi) Smartfren, cuma saja produk baru ini didukung dengan dua buah antena eksternal. Gunanya untuk memperkuat penerimaan sinyal yang lebih stabil dan kuat. 

Selain itu, Wi-Box 4G juga dipercaya mempunyai jangkauan WIFi sampai 50 meter untuk dalam ruangan, dan 80 meter untuk luar rumah. Seperti MiFi, Wi-Box 4G juga dapat menampung pengguna sampai 32 perangkat secara bersamaan.

Memakai colokan listrik, Wi-Box 4G juga mampu bertahan hingga 24 jam untuk mendukung aktivitas internet pengguna lebih lancar. 


Dari keterangan resmi yang kami terima, Smartfren menawarkan tiga paket pembelian pertama dengan benefit bundling kuota data berbeda. Bila kuota data habis, pengguna dapat melakukan top up dengan paket Connex Evo Smartfren. 

Berikut adalah tiga paket pembelian Wi-Box 4G Smartfren. Harga berlaku untuk pembelian pertama, termasuk benefit paket data selama sebulan. Sesudah paket habis, pengguna dapat melakukan top up dengan paket Connex Evo.  


  • Rp 1,2 juta untuk modem Wi-Box 4G dengan benefit 120 GB sebulan, (60 GB kuota utama dan 60 GB kuota malam). 
  • Rp 1,7 juta untuk modem Wi-Box 4G dengan benefir kuota data 600 GB selama enam bulan. Kuota itu bakal dibagi menjadi 100 GB per bulan dengan rincian 50 GB kuota utama dan 50 GB kuota malam. 
  • Rp 2,6 juta untuk modem Wi-Box 4G dengan benefit kuota data 1.200 GB selama 12 bulan. Kuota itu juga dibagi 100 GB tiap bulannya, dan dibagi lagi menjadi 50 GB kuota utama dan 50 GB kuota malam. 


Sekali lagi, bila benefit kuota data saat pembelian pertama habis, pengguna dapat melakukan top up sesuai paket Connex Evo yang skemanya dapat dilihat di tautan berikut ini. 

Smartfren Wi-Box 4G Internet Home dapat diperoleh di seluruh galeri Smartfren yang tersebar di seluruh Indonesia.