Resmi Meluncur, Oppo R15X Bakal Hadir Di Indonesia?

KIOSPULSA - Oppo secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya yaitu R15x di China. Ponsel ini mempunyai sensor sidik jari di layar dan termasuk versi upgrade dari Oppo K1. 

Secara spesifikasi, Oppo R15x mirip dengan Oppo K1 yang diluncurkan beberapa minggu lalu. Perbedaannya cuma ada pada kapasitas penyimpanan yang ditingkatkan. 

Oppo K1 mempunyai dua varian pilihan RAM dengan kapasitas penyimpanan yang sama yaitu 4 GB/64 GB dan 6GB/64GB, sementara Oppo R15x didukung dengan RAM sebesar 6GB dan penyimpanan seluas 128 GB. 

Oppo R15x datang dengan layar AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan rasio screen-to-body mencapai 91 persen. Di dalam layar ini terdapat sensor sidik jari yang disematkan di dalam layar. 

Pada bagian atas ada notch alias poni yang membungkus kamera selfie. Kamera depannya mempunyai resolusi 25 megapiksel dengan fitur AI. 

Untuk kamera belakang, sama dengan Oppo K1, ponsel ini didukung kamera ganda yang diposisikan horizontal. Kamera utamanya mempunyai resolusi sebesar 16 megapiksel f/1.7 dan lensa sekunder 2 megapiksel untuk membuat efek bokeh. 

Oppo R15x diotaki chipset Snapdragon 660 dan menjalankan OS Android 8.1 Oreo. Di China, Oppo R15x dijual seharga 2499 Yuan atau setara Rp 5,5 juta. 

Ketersediaan di Indonesia 

Di China, ponsel ini bakal mulai dipasarkan pada 1 November nanti. Lalu apakah ponsel ini bakal masuk Indonesia? 

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, kepastian Oppo R15x masuk Indonesia bakal ditentukan oleh performa perangkat lain yang bakal masuk ke Tanah Air. Tapi ia tak mengatakan secara detail, apa perangkat yang dimaksud. 

"Kami ingin melihat performa perangkat lain yang bakal masuk terlebih dahulu, lalu mempertimbangkan (R15x) untuk masuk atau tidak," ungkap Aryo. 

Aryo pun menambahkan, bila R15x diputuskan dijual di Indonesia, maka kemungkinan besar ponsel itu baru akan masuk pada awal 2019 nanti. 

"Kalau jadi masuk, kemungkinan kuartal pertama (Q1) 2019," tambahnya. 

Bila Oppo R15x dijual di Indonesia, maka ponsel ini bakal menjadi ponsel Oppo pertama dengan pemindai sidik jari terintegrasi di layar, yang dijual di Tanah Air.