Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Note 6 Pro, Usung 4 Kamera Harga Rp 3 Jutaan

KIOSPULSA - Redmi Note 6 Pro akhirnya resmi meluncurkan Xiaomi. Thailand dipilih Xiaomi sebagai negara pertama yang kebagian ponsel penerus Redmi Note 5 Pro. 

Beberapa perubahan terlihat diboyong Xiaomi ke lini baru Redmi Note. Salah satunya yaitu empat kamera dengan dukungan AI, yang masing-masing terdapat di bodi belakang dan tampak muka. 

Dengan demikian, Redmi Note 6 Pro resmi menjadi ponsel pertama Xiaomi dengan total empat lensa. Konfigurasi dual-camera belakang masih sama dengan Redmo Note 5 Pro. 

Kamera utama mempunyai konfigurasi 12 megapiksel dan kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel depth sensor. Tapi, ukuran pikselnya lebih besar yaitu 1,4 nm dari 1,25 nm dan aperture (bukaan) lebih besar, dari f/1.9 kini f/2.2 yang didukung dual autofocus. 

Kamera ganda di belakang juga sudah didukung dengan AI Scene Recognition. 

Sedangkan bagian depan, modul kamera utama berkonfigurasi 20 megapiksel dan lensa sekunder 2 megapiksel depth sensor. 

Untuk memenuhi kebutuhan swafoto, Redmi Note 6 Pro melengkapi kamera depan dengan teknologi yang disebut AI Portrait 2.0 demi menghasilkan efek bokeh. 

Di sisi display, Redmi Note 6 Pro mempunyai bentang layar 6,26 inci panel LCD IPS. Bodinya dibingkai dengan material logam dan panel plastik di bagian atas dan bawah. 

Perubahan fisik paling terlihat selain jumlah kamera yaitu adanya notch atau poni yang tak ada di seri sebelumnya. Xiaomi mengklaim rasio bodi ke layar mencapai 86 persen. Tingkat kecerahan layarnya disebut mempunyai 500 nits dan dilindungi 2.5D Gorilla Glass. 

Sayangnya, di sektor "jeroan", Redmi Note 6 Pro masih memakai prosesor yang sama dengan sebelumnya yaitu chipset Snapdragon 636. Dipasangkan dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dan ditunjang baterai 4.000 mAh.

Kapasitas baterai tersebut dijanjikan bakal kuat untuk memainkan game selama 6 jam atau menonton video selama 8,5 jam. Ada tiga warna yang ditawarkan yaitu hitam, biru, dan rose gold. 


Dilansir dari GSM Arena, Redmi Note 6 Pro dijual mulai dari 7.000 baht Thailand (sekitar Rp 3,1 jutaan).