Vivo V11 Pro vs Vivo V11, Mana Yang Lebih Baik?

KIOSPULSA - Beberapa minggu lalu, Vivo secara resmi sudah merilis smartphone inovatif terbarunya yang bernama V11 Pro. Perangkat yang satu ini didukung dengan sensor fingerprint di dalam layar yang membuatnya terlihat futuristik.
Spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh V11 Pro ini pun tinggi sehingga bisa menghasilkan performa yang bertenaga. Selain itu, ternyata Vivo juga merilis variannya yang lebih murah dengan nama V11.
Untuk itu, bagi kalian yang penasaran dengan perbandingan antara V11 Pro vs V11 maka bisa melihat informasi berikut ini.

Vivo V11 Pro vs Vivo V11

Layar
V11 Pro sudah didukung dengan layar Super AMOLED 6,41 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Sedangkan V11 didukung dengan layar penuh Super AMOLED 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel), dan beraspek rasio 19:9. Keduanya sama-sama mempunyai poni kecil di bagian atas layarnya dengan desain serupa Waterdrop punya OPPO F9.
Fingerprint
V11 Pro ini adalah smartphone pertama di Indonesia yang mempunyai sensor fingerprint di dalam layarnya. Dengan kata lain, sensor fingerprint benar-benar ditempatkan pada layarnya. Selain hemat tempat dan terlihat futuristik, respon pengenalan sidik jari dari sensor ini dapat dikatakan cepat.
Sedangkan untuk membuat harganya menjadi lebih murah, Vivo menanamkan V11 dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya. Kendati demikian, penggunanya masih bisa dengan nyaman menempelkan sidik jarinya pada sensor ini karena bisa direspon dengan sangat cepat.
Spesifikasi Hardware
Vivo V11 Pro sudah didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core 2,2 GHz yang bertenaga. Sedangkan V11 didukung dengan MediaTek Helio P60 Octa-core 2 GHz yang mempunyai performa seimbang.
Walau performanya setara, tapi chipset Qualcomm Snapdragon 660 mempunyai kestabilan yang lebih bagus. Kedua smartphone ini juga sudah didukung dengan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB yang bisa ditambahkan microSD sampai 256 GB.
Kamera
Vivo V11 Pro didukung dengan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP dan kamera depan 25 MP yang bisa menghasilkan foto dengan sangat bagus. Sedangkan V11 didukung dengan dua kamera belakang 16 MP + 5 MP dan kamera depan 25 MP yang mampu menghasilkan foto dengan sangat menarik.
Baterai
Kedua smartphone ini sama-sama mempunyai baterai berkapasitas 3400 mAh, tapi dari segi daya tahan baterai V11 Pro lebih unggul karena efisiensi konsumsi energi yang bagus dari Snapdragon 660.
Sedangkan V11 Pro juga sudah didukung dengan Dual Engine Fast Charging yang bisa mengisi daya baterai lebih cepat ketimbang V11 yang cuma memakai fitur Fast Charging biasa.
Harga
Vivo V11 Pro dibandrol dengan harga Rp 5 juta di Indonesia. Sedangkan V11 cuma dijual dengan harga yang Rp 4,5 juta. Dengan harga yang terpaut sedikit, V11 Pro lebih menguntungkan untuk dibeli.
Kesimpulan
Jika dilihat dari spesifikasi hardware, fitur, sensor fingerprint dalam layar, performa, daya tahan baterai, dan kecepatan pengisian daya baterai maka Vivo V11 Pro dapat menjadi pilihan utamanya. Sedangkan V11 menang di harga yang lebih terjangkau.