Samsung Galaxy J4+ dan J6+ Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

KIOSPULSA - Tak lama sesudah peluncurannya di India, Samsung menghadirkan duo seri Galaxy J baru ke Indonesia. Duo tersebut yaitu Galaxy J4 Plus dan J6 Plus. 

Kedua ponsel mid-range ini membawa beberapa peningkatan dari versi sebelumnya, walau di beberapa sektor ada yang sama atau bahkan menurun. 

Dari sisi desain, Galaxy J4 Plus dan J6 Plus sama-sama mempunyai layar seluas 6 inci dengan kualitas gambar HD Plus. 

Layarnya yang luas dikuti bingkai yang tipis atau dengan kata lain infinity display yang didukung fitur split screen utuk menikmati dua aplikasi secara bersamaan. 

Keduanya juga mengusung fitur pemindai wajah untuk membuka kunci. Khusus untuk Galaxy J6 Plus ditanamkan sensor pemindai sidik jari pada sisi kanan ponsel. 

Pindah ke segi kamera, Galaxy J6 Plus sepertinya memperoleh peningkatan yang lebih unggul. Ketimbang seri Galaxy J6 sebelumnya, versi Plus ini didukung dual-camera dengan konfigurasi 13 megapiksel dengan bukaan (aperture) f/1.9 dan 5 megapiksel. 

Modul kamera ganda di belakang dapat menghasilkan efek bokeh disertai fitur Live Focus. Sedangkan sensor kamera depan mempunyai resolusi 8 megapiksel demi memenuhi kebutuhan swafoto.

Untuk Galaxy J4 Plus dukungan kameranya masih sama dengan versi sebelumnya, seperti kamera tunggal beresolusi 13 bukaan f/1.9 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Kamera kedua seri ini didukung dengan fitur floating shutter yang memungkinkan pengambilan foto dengan mudah cuma bermodal satu tangan.

Dalam keterangan tertulis, Galaxy J4 Plus dan J6 Plus ini disokong teknologi Dolby Atmos. Ada juga fitur Power Saving Mode yang menyederhanakan home Screen dengan menutup aplikasi-aplikasi yang tidak aktif untuk menghemat daya. 


Berbicara tentang daya baterai, dua ponsel ini sama-sama didukung baterai berukuran 3.300 mAh yang disebut 10 persen lebih besar ketimbang seri Galaxy J sebelumnya. 

Untuk hardware, Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus andalkan prosesor quad-core 1.4 GHz. Keduanya berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo. 

Di Indonesia, ada dua model kapasitas yang dipilih. Galaxy J4 Plus dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dijual Rp 2,8 juta, sedangkan model RAM 4 GB dan ROM 64 GB dijual mulai dari Rp 3,5 juta. 

Untuk Galaxy J4 Plus, model RAM 2 GB ROM 32 GB dijual mulai dari Rp 2,2 juta. Samsung juga menghadirkan model memori 16 GB yang dijual secara eksklusif secara online dengan harga Rp 2,09 juta. Semua memori internal dapat diekspansi dengan microSD sampai 512 GB. 

Berikut spesifikasi lengkap keduanya.