8 Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy J4+ Yang Harus Anda Ketahui

KIOSPULSA - Selain Galaxy J6+, ternyata Samsung juga merilis Galaxy J4+ di Indonesia dengan chipset yang nyaris sama. Tapi dengan beberapa perbedaan pada spesifikasi hardware maupun kamera.
Dengan adanya perbedaan ini membuat harga dari Samsung Galaxy J4+ ini lebih murah ketimbang Galaxy J6+. Sedangkan dari sisi desainnya, perangkat yang satu ini juga membawa layar penuh layaknya produk Samsung kebanyakan saat ini.
Untuk itu, bagi kalian yang penasaran dengan kekurangan dan kelebihan dari Samsung Galaxy J4 Plus 2018 maka bisa melihat informasi berikut ini.

Kelebihan

Layar
Perangkat yang satu ini telah membawa layar kekinian dengan lebar 6 inci beresolusi HD+, berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Secara kasat mata, desainnya justru mirip Galaxy J6+.
Spesifikasi hardware
Samsung Galaxy J4+ ini sudah didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB. Dapat dikatakan smartphone bisa berjalan lumayan lancar dalam pemakaian normal.
Kamera utama 13 MP
Berbeda dengan Galaxy J6+ yang memakai dua kamera belakang, Samsung Galaxy J4+ ini cuma memakai kamera 13 MP dan LED Flash yang bisa menghasilkan foto dengan hasil yang baik.
Fingerprint
Sama uniknya dengan Galaxy J6+, smartphone yang satu ini juga sudah didukung dengan sensor fingerprint di bagian samping yang memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci smartphone cuma memakai sidik jari.
NFC (opsional)
Ternyata di beberapa negara, Samsung Galaxy J4+ ini bakal memakai NFC (Near Field Communication) yang memungkinkan penggunanya bisa melakukan pembayaran digital maupun transfer data.

Kekurangan

Kamera selfie 5 MP
Seharusnya Samsung Galaxy J4+ sudah mempunyai kamera depan dengan resolusi yang besar, tetapi Samsung masih saja menggunakan kamera selfie 5 MP sehingga kalah dengan smartphone vendor lain di kisaran harga yang sama.
RAM kurang besar
Walaupun sistem bisa berjalan stabil, tapi RAM yang disediakan pada Galaxy J4+ kurang besar mengingat aplikasi maupun sistem operasi masa kini sangat boros ketika berjalan dalam smartphone.
Tidak ada fast charging
Nyaris sama dengan Galaxy J6+, perangkat ini sudah didukung dengan baterai berkapasitas 3300 mAh. Sayangnya fitur fast charging tak disematkan di dalamnya sehingga membuat pengisian daya baterai terasa lama.